Thursday, 21 March 2019

Jalan Berlubang Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanami Pohon Pisang

post-top-smn

 

Ada pemandangan unik di Jl WR Supratman, Kelurahan Tompokersan, Lumajang dalam beberapa hari ini. Ini lantaran sebuah pohon pisang tampak berdiri di tengah jalan.

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Ada pemandangan unik di Jl WR Supratman, Kelurahan Tompokersan, Lumajang dalam beberapa hari ini. Ini lantaran sebuah pohon pisang tampak berdiri di tengah jalan, memberikan pemandangan aneh bagi para pelintas jalan yang menggunakan jalan tersebut. “Memang di situ ada lubang besar di jalan dan tidak kunjung diperbaiki, warga mungkin yang menanam di situ,” kata salah satu pengguna jalan yang enggan namanya disebut.

Lubang besar itu terdapat di sebelah kiri jalan selatan GOR Wirabhakti Lumajang dan selama ini cukup membahayakan. Adanya tanaman di tengah jalan tentu juga mengganggu pandangan para pengemudi, namun mereka memaklumi kegeraman warga, karena kurang pedulinya pemkab memelihara jalan tersebut.

Beberapa jalan lain di kota Lumajang terbukti mendapatkan perawatan rutin walaupun kondisinya masih bagus,  Seperti misalnya di Jl MK Sampurno, namun tidak demikian dengan Jl WR Supratman. Warga nekat menanami pohon pisang di tengah jalan ini karena merasa terganggu dalam berkendaraan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPU TR) Kabupaten Lumajang, Hadi Prayitno, membenarakan adanya lubang jalan di Jl WR Supratman tersebut. Namun menurut dia, hal itu bukan lubang jalan biasa melainkan bekas gorong-gorong yang patah.

DPUTR Lumajang akan segera memperbaiki jalan tersebut, bahkan Hadi Prayitno menjanjikan akan langsung selesai dalam sehari. “Hari ini akan segera diperbaiki, dan Insya Allah, sore hari sudah selesai,” ungkap Hadi. (tik)

post-top-smn

Baca berita terkait