Tuesday, 25 June 2019

Jajaki Smart City, Pemkab Sumedang Kunjungi Kabupaten Malang

post-top-smn

Rombongan Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Kabag Kerjasama dan Kabag Atminitrasi Pemerintahan Kabupaten Malang.

Malang, suaramedianasional.co.id –Dukungan kecanggihan teknologi pada berbagai penyelengaraan pemerintahan di Kabupaten Malang, ternyata menarik Kabupaten Sumedang untuk belajar ke daerah yang terkenal adem ini, Kamis (28/3). Selain itu, kemajuan pariwisata di Kabupaten Malang juga sejalan dengan langkah Pemkab Sumedang yang sedang getol mempromosikan pariwisata mereka.

Kedatangan rombongan dari Sumedang disambut Kabag Kerjasama Pemkab Malang, Atsalis Supriyanto. Atsalis memaparkan, beberapa potensi memang dimiliki Kabupaten Malang dan hal ini berusaha diolah lebih maksimal demi kemajuan daerah. Kabupaten Malang dikelilingi gunung-gunung yang mendukung hawa sejuk yang menjadi daya tarik utama wisata ke Malang. “Selain dikelilingi gunung, Kabupaten Malang juga memiliki daya tarik pantai Balekambang, jadi perpaduannya unik, dikelilingi gunung dan berbatasan dengan samudera,” ungkap Atsalis.

Potensi di Kabupaten Malang ini harus dimaksimalkan dan membutuhkan dukungan teknologi yang memadai.

Sampai saat ini, pembayaran pajak bumi dan bangunan dilakukan secara elektronik melalui kerjasama dengan institusi perbankan. Model pembayaran PBB ini pun dirasakan lebih memudahkan masyarakat dan bagi pemkab sendiri menjadi dorongan mewujudkan pelayanan publik yang cepat dengan dukungan teknologi canggih. (yop)

post-top-smn

Baca berita terkait