Monday, 21 May 2018

IPSI Ponorogo Gelar Pencak Piala Kapolda

post-top-smn

logo-ipsi Ponorogo, SMN – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo akan menggelar kejuaraan pencak silat Kapolda Cup 2016 3-7 Desember di GOR Singodimedjo Ponorogo. Kejuaraan ini dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi pesilat-pesilat Jatim aga nantinya menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi  yang diikutkan pada event kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Cup 2016, Waluyo S.Pt, Rabu (30/11) mengatakan, tujuan digelarnya kejuaraan ini adalah untuk merekatkan antar insan pencak silat di Jatim dan insan pencak silat dengan jajaran Polri. Selain itu juga bersama-sama menjaga kamtibmas agar terwujudnya kondisi yang aman, tentram dan kondusif.

Pencak Silat merupakan ilmu bela diri asli dari nusantara serta merupakan salah satu warisan budaya bangsa jenis beladiri yang telah diakui oleh UNESCO. Proses pembinaan olahraga dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan dalam bentuk latihan maupun event/kejuaraan. Hal ini sangat penting untuk mengukur dan melihat sejauh mana prestasi yang telah di capainya. ”Dengan semaikn seringnya di adakan latihan dan event/kejuaraan, akan menambah kemampuan dan jam terbang sehingga prestasi akan meningkat,” katanya.

Pada kejuaraan ini juara umum akan menerima piala tetap dari Kapolda Jatim dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara II mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 7 juta, dan juara III akan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 3 juta.

Kejuaraan akan diberlakukan pembatasan usia 16 sampai 20 tahun se Jatim dan kelas yang di pertandingan kelas A berat badan 45-50 Kg (putra-putri) , kelas B berat badan 50-55 Kg (putra-putri), Kelas C  berat badan 55-60 Kg (putra-putri) dan Kelas D  berat badan 60-65 kg (putra-putri). (her/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait