Sunday, 18 November 2018

Ikut Pameran Apkasi, Presiden Puji Potensi Ngawi

post-top-smn

Presiden Jokowi sempat singgah di stand Ngawi dan disambut Bupati Budi Sulistyono.

Ngawi, SMN – Kabupaten Ngawi turut mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) IX Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Apkasi) di ICE Tangerang Selatan, 6-8 Juli 2018.

Rakernas tersebut dibuka langsung Presiden Jokowi dan dirangkaikan dengan pameran produk unggulan daerah, yang dikemas dalam ajang Apkasi Otonomi Expo 2018. Pameran bertema Meningkatkan Daya Saing Daerah Merebut Pasar Global tersebut, diikuti ratusan stand kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia.
Presiden Jokowi pun menyempatkan singgah di stand Kabupaten Ngawi. “Kita patut bangga karena Ngawi mendapatkan apresiasi Bapak Presiden,” ujar Prasetyo Hari Adi, Kepala Dinas Kominfo Ngawi.
Selain menyempatkan mengunjungi stand, Presiden Jokowi juga berbincang akrab dengan Bupati Ngawi Budi Sulistyono alias Kanang, yang memberikan atensi dan dukungan untuk rombongan Ngawi. Beberapa potensi produk unggulan dari Ngawi juga diapresiasi positif, seperti kerajinan bonggol jati dan batik khas Ngawi yang unik.
Apkasi Otonomi Expo 2018 itu juga membuktikan banyaknya produk khas Ngawi yang layak jual di pasar global. “Produk unggulan seperti batik dan kerajinan mendapatkan banyak peminat,” ujar Prasetyo. (ari)
post-top-smn

Baca berita terkait