Friday, 25 May 2018

Ibas Berharap Wartawan Semakin Profesional

post-top-smn

Peringatan Hari Pers Nasional di Griya Aspirasi Ibas yang dilakukan bersama awak media

Ngawi, SMN – Peran wartawan dan jurnalisme dalam mengontrol kinerja pejabat public dan kebijakan pemerintah, dinilai sangat penting oleh anggota Komisi X DPR RI asal daerah pemilihan Jatim 7, Edi Baskoro Yudhoyono atau acap disapa Ibas. Dalam pesannya kepada awak media di Kabupaten Ngawi, seahri sebelum puncak peringatan Hari Pers Nasional, 8 Februari 2018 lalu, Ibas, melalui Suyadi, koordinator Griya Aspirasi Ibas Kabupaten Ngawi, meminta agar wartawan daerah tidak kehilangan semangat untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya. “Karena itulah maknanya pers dikatakan sebagai pilar keempat dalam membangun negara, “ kata Suyadi.

Selain peningkatan kapasitas dan profesionalisme, Ibas juga mengingatkan peran penting wartawan sebagai penyampai informasi yang valid dan akurat bagi masyarakat. Sebagai motor penggerak informasi yang tersampaikan ke publik, media massa dimana para wartawan bernaung dan bekerja di dalamnya, harus tumbuh dan bersaing secara sehat.

Media juga dipandang Ibas sebagai salah satu pemegang peran vital dalam menyebarluaskan informasi untuk masyarakat. Karenanya hubungan baik antara wartawan, media dan pemangku kebijakan pemerintah harus berjalan secara baik, dengan memberikan pemberitaan yang akurat, berimbang dan valid. Termasuk dalam hal ini hubungan baik antara Ibas melalui Griya Aspirasi yang tersebar di Dapil Jatim 7 dengan awak media. “Komunikasi yang baik antara Mas Ibas melalui Griya Aspirasi juga kita harapkan untuk terus dijalin dengan baik,” ungkap Suyadi lagi.

Sebagai ucapan syukur dan selamat atas peringatan HPN tahun ini, Griya Aspirasi Ibas yang beralamat di jalan raya Ngawi-Cepu KM 1, Desa Karangasri Kecamatan Ngawi, digelar acara tumpengan bersama awak media. “Kami sangat senang bahwa hubungan baik selama ini dapat terus terjalin dan kami harap semakin meningkat di masa mendatang,” pungkas Suyadi. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait