Wednesday, 19 December 2018

HUT Kemerdekaan RI ke 72, DPD IPK Kabupaten Padang Lawas Tumbuhkan Semangat Nasionalisme Bersama Kepada Anak Anak Generasi Bangsa Di Kabupaten Padang Lawas

post-top-smn
IPK PALAS 17
Padang Lawas, SMN – Bulan Agustus adalah bulan dimana Indonesia merdeka di tahun 1945, untuk mencapai kemerdekaan tidaklah mudah, penuh dengan pengorbanan yang tidak hanya berupa materi, tetapi mengorbankan segenap jiwa masyarakat bangsa Indonesia pada waktu itu. Masa kini kemerdekaan telah dinikmati, tetapi terdapat beberapa kelompok masyarakat yang kurang dapat menghargai arti kemerdekaan, ada sebagian masyarakat yang merasa acuh tak acuh dengan bulan Agustus ini, tetapi ada yang sungguh-sungguh merealisasikan peringatan dalam berbagai bentuk kegiatan yang bernuansakan perjuangan.
 
Seperti yang dilakukan DPD IPK Kabupaten Padang Lawas dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke – 72 menggelar acara berbagai kegiatan lomba yang diadakan Kamis (17/8). Kegiatan lomba meliputi anak – anak diantaranya lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba lari, hiburan rakyat serta pembagian hadiah.
 
Ketua DPD IPK Kabupaten Padang Lawas, Abdul Gani Nst dalam kesempatan ini menyampaikan, dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 ini bahwa, “Dengan Semangat Kemerdekaan RI yang ke-72 ini, DPD IPK Kabupaten Padang Lawas siap Berbagi Bersama Anak Anak Generasi Bangsa Serta Membangkitkan Semangat Nasionalisme Pada Jati Diri Kader Bangsa Di Kabupaten Padang Lawas.
Lanjut, Karena kami DPD IPK Kabupaten Padang Lawas segenap jajaran yang ada di Kabupaten Padang Lawas, Siap mewujudkan Kabupaten Padang Lawas, sebagai Kabupaten yang bermartabat, berakhlak mulia, menuju Kabupaten yang maju dan sejahtera”, ucap Abdul Gani yang bertubuh tegap.
 
Pada kegiatan lomba tersebut terlihat raut wajahnya anak – anak yang mengikuti lomba seakan mengungkapkan kata.selamatkan kami, lindungi kami dari ancaman kerisis mental serta meraknya ancaman penyalah gunaan narkoba, menyentuh langsung kepada masyarakat sudah merupakan wujud dari motto IPK, Karya Nyata Bukan Karya Kata, demikian imbuhnya.
Pada acara kegiatan panggung hiburan rakyat yang digelar DPD IPK Kabupaten Padang Lawasturut hadir DPRD Kabupaten Palas Dari Fraksi Golkar Bapak Mhd. Hamidi Pasaribu yang ikut memberikan support dan dukungan terhadap DPD IPK Kabupaten Palang Lawas. (Maria Batubara)
post-top-smn

Baca berita terkait