Wednesday, 19 December 2018

Hotel di Banyuwangi Ini Ajak Pelajar SD Nobar Film Sains

post-top-smn

Puluhan pelajar SDN 1 Kemiren diajak nonton bareng film sains

Banyuwangi, SMN – Memberikan manfaat kepada warga sekitar, Sahid Hotels and Resorts menggelar Sahid Sciene Day 2017 dengan tema Sciene Film Festival, di Sahid Osing, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Kegiatan edukasi sains ini, menanggapi instruksi Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.
“Ini sebagai bentuk instruksi Menpar dan Bupati Banyuwangi untuk memberikan manfaat kepada warga sekitar. Kami membawa program Corporate Social Responsibility untuk warga Desa Kemiren,” ujar Lenny Julia, Corporate Marketing Communications Manager Sahid Hotels and Resorts, kepada detikcom, Senin (13/11/2017).
Dalam kegiatan ini, Sahid menggandeng Goethe Institute. Edukasi pun dilakukan dengan cara beda, puluhan pelajar SDN 1 Kemiren diajak nonton bareng (nobar) film sains. Selanjutnya, mereka juga akan melakukan eksperimen dan mempraktikkan ilmu yang ada di film tersebut.

“Pemutaran film ini untuk memberi inspirasi kepada anak agar lebih tertarik kepada ilmu pengetahuan. Ini merupakan tahun kedua kegiatan Science Film Festival. Dan ini merupakan kegiatan serentak dilakukan seluruh dunia di Eropa pula,” tambahnya.
Antusias anak-anak ikut dalam acara ini sangat tinggi, terlihat dari partisipasi saat dilakukannya interaktif. “Anak-anak terlihat terinspirasi dengan pelajaran yang disampaikan. Baru kali ini mereka merasakan belajar di ruang hotel yang sejuk seperti ini,” ujar Eko, salah satu guru SDN 1 Kemiren.
Sementara itu, kepada Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono mengaku berterima kasih kepada Sahid Hotels and Resorts yang telah memberikan CSR dalam bentuk kegiatan film bertema ilmu pengetahuan ini. Kegiatan ini bisa menambah pengalaman dan menarik perhatian siswa untuk lebih mencintai pelajaran ilmu pengetahuan.
“Selain kami, Pemkab Banyuwangi sangat terbuka bagi siapapun memberikan program pembangunan karakter dengan kegiatan pelajaran bagi siswa. Ini pengalaman berharga bagi siswa materinya juga unik dan menarik,” tambahnya.
Sahid Sciene Day 2017 dilaksanakan secara nasional mulai dari 25 Oktober-23 November 2017 di 38 kota besar. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 10 kota di antaranya Solo, Jogjakarta, Jakarta, Jatinangor Bandung, Makassar, Banyuwangi, Surabaya, Batam dan Ciloto Puncak.

post-top-smn

Baca berita terkait