Monday, 23 July 2018

Hendra/Tan Fokus Lolos ke Babak Utama

post-top-smn
Hendra Setiawan (depan) saat masih berpasangan dengan Mohammad Ahsan

Hendra Setiawan (depan) saat masih berpasangan dengan Mohammad Ahsan

Jakarta, SMN – Pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boong Heon berhasil melaju ke babak utama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Hendra/Tan sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Dukyong. Hendra/Tan langsung fokus menatap babak utama.

Hendra/Tan harus melakoni dua laga kualifikasi dalam satu hari berhasil mengalahkan Choi/Kim dua game langsung dalam pertandingan dua game 21-13, 21-14 yang berlangsung cepat, yakni 24 menit. Kemenangan itu mengantar mereka lolos ke babak utama Indonesia Open 2017.

“Kami capek main dari babak kualifikasi karena umur sudah tua. Habis hari ini kita persiapan untuk pertandingan hari Rabu. Kami harus banyak rehat, makan bagus, tidur, dan minum cukup,” ujar Tan kepada wartawan.

Kemenangan mudah atas Choi/Kim diakui Hendra ada “bantuan” dari pertandingan kualifikasi pertama yang digelar siang. “Mereka (Choi/Kim) pasangan baru. Tadi pagi mereka main cuma sebentar (lawan di game kedua mundur). Pertandingan tadi siang membantu buat kami adaptasi,” kata Hendra.

Selanjutnya, melawan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada babak utama, Hendra/Tan akan mewaspadai keuletan duo samurai itu.

“Melawan pasangan Jepang, mereka tidak mudah mati. Melawan pasangan Jepang juga harus sabar dan optimistis untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Setelah menghabiskan babak kualifikasi, Indonesia Open 2017 mulai mempertandingkan babak utama Selasa 13 Juni 2017 mulai pukul 11.00 WIB.

post-top-smn

Baca berita terkait