Monday, 15 October 2018

Helm Lek Ono, Terkenal Hingga Keluar Pulau

post-top-smn

Industri helm telah mengubah nasib Aminuddin dan Samsul ayahnya.

LAMONGAN, Suaramedianasional.co.id –  Industri helm telah mengubah nasib Aminuddin dan Samsul ayahnya.  Aminuddin merupakan sosok pemuda yang gigih dan berjiwa wirausaha, tak heran bila kini dia  berhasil menghimpun puluhan tenaga kerja di bengkel kerja miliknya dan mampu memproduksi helm hingga ribuan biji per minggu. “Banyak yang datang langsung namun kami juga melayani penjualan sistem online,” kata Samsul.

Bermula dari tekadnya untuk menciptakan helm yang bukan hanya aman namun juga trendy dan cocok untuk anak muda, helm produksi Lamongan ini pun menjadi idola. Harga helm produksi Aminuddin ini bisa mencapai ratusan ribu rupiah per biji, namun karena kualitasnya selalu dia jaga, maka pembeli pun tak surut. “Sekarang sudah bisa melayani sekitar 3 ribu biji per minggu,” ujar Samsul.

Helm prduksi asli Lamongan ini diberi merek Lek Ono, dan tiba-tiba mendapat animo luar biasa saat dipasarkan. Kini pemasaran helm Lek Ono sudah menjelajah ke berbagai pulau di seluruh nusantara. “Omsetnya sekitar Rp 500 juta sebulan,” ungkap Samsul yang turut bertugas mengurus bahan baku hingga distribusi produksi.

Banyaknya permintaan helm dari luar daerah membuat kewalahan Aminuddin dan Samsul sehingga mereka pun mempekerjakan orang-orang dari lingkungan sekitarnya. Tak disangka, usaha helm ini telah membuka lapangan kerja baru. “Sekarang, pekerja kami ada sekitar 50-an orang,” ujar Samsul.

Pengusaha helm seperti Samsul dan Aminuddin juga mengalami kendala klasik yakni kurangnya akses terhadap modal. Dia berharap mendapat sentuhan modal hibah dari pemerintah untuk lebih mengembangkan usaha helm tersebut. (AQ)

post-top-smn

Baca berita terkait