Sunday, 22 July 2018

Harmoni Pemuda Kediri – Kolaborasa Sepanjang Masa

post-top-smn

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan sambutan dalam acara Harmoni Pemuda Kediri – Kolaborasa Sepanjang Masa di halaman Balai Kota Kediri

Kota Kediri, SMN – Peringatan Hari Sumpah Pemuda, tak hanya sekedar kata-kata atau peringatan semata. Momentum Sumpah Pemuda adalah wujud semangat pemuda untuk terus berkarya, berkreasi untuk negeri bumi pertiwi. Tahun ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri melalui Harmoni Kediri Brand Community (HKBC) menggelar “Harmoni Pemuda Kediri – Kolaborasa Sepanjang Masa” di halaman Balai Kota Kediri sebagai penanda bangkitnya semangat pemuda untuk memajukan Kota Kediri, Sabtu (28/10).

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pemuda Kota Kediri. Karena semangat dan aksi para pemuda juga memiliki andil dalam memajukan Kota Kediri dari berbagai bidang. “Saya ucapkan terimakasih untuk seluruh pemuda Kota Kediri, terutama yang telah memberikan prestasi untuk Kota Kediri. Semoga para pemuda Kota Kediri dapat terus menunjukkan karya dan kreativitas untuk Indonesia, khususnya Kota Kediri,” ujarnya.

Nanda adalah salah satu atlet Indonesia yang telah berkiprah di kancah Internasional. Malam ini, Nanda ditunjuk mewakili Pemuda Kota Kediri untuk membacakan naskah deklarasi “Sumpah Pemuda” yang sebelumnya telah dibawa keliling kota oleh anggota Kediri Runner. Rute yang ditempuh anggota Kediri Runner dengan membawa naskah deklarasi sumpah pemuda dimulai dari sepanjang Jl Basuki Rahmat – Jl. Dhoho – Jl. Yos Sudarso – Jl. Mayjend Sungkono – Jl. Ronggowarsito dan kembali ke Balai Kota Kediri.
Deklarasi Sumpah Pemuda dibacakan di halaman Balai Kota Kediri yang secara langsung juga di Teleconference atau disambungkan ke acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Taman Sekartaji yang diselenggarakan oleh KNPI Kota Kediri.
Mas Abu merasa bangga, Kota Kediri memiliki para pemuda dengan semangat yang hebat. Karenanya, ingin para pemuda untuk terus berperan aktif memajukan Kota Kediri. “Ayo kita bangun semangat. Jangan banyak berdiskusi, mari kita tunjukkan aksi nyata untuk Kota Kediri dan untuk Indonesia,” ujarnya dengan penuh semangat.

Terakhir, Mas Abu juga menyampaikan kesiapan Pemerintah Kota Kediri untuk menerima masukan pemuda untuk kemajuan Kota Kediri. “Ayo bangun untuk berkarya, berkreasi, bersatu-padu memajukan NKRI. Ayo kita berpikir bersama untuk Kota Kediri. Dari Kediri untuk Indonesia dan dari Indonesia untuk dunia,” ujarnya. (hms/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait