Wednesday, 17 October 2018

Hari Pertama TMMD di Sidoarjo, Peltu Kartono Pimpin Apel Pasukan

post-top-smn

Sidoarjo, SMN – Memasuki hari pertama pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Sidoarjo, seluruh satgas mulai bergerak untuk melakukan pengecekan di beberapa fasilitas umum yang berada di lokasi sasaran program tersebut.

Tak hanya pembuatan jamban saja. Satgas TMMD yang terdiri personel TNI, Polri dan masyarakat tersebut, mulai melakukan penataan terhadap saluran irigasi yang berada di Dusun Penatar Sewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. Kamis, 5 April 2018 siang.

Hal itu, dikatakan langsung oleh Bati TUUD Koramil 06/Tanggulangin, Kodim 0816/Sidoarjo ketika ditemui di lokasi sasaran TMMD.

“Total, 27 titik lokasi yang akan dilakukan pemasangan jamban di desa ini,” ungkapnya.

Selain personel dari Polres Sidoarjo, ujar Kartono, juga terdapat personel dari Yon Arhanudse, Pasmar, Yon-Zipur dan juga beberapa pihak dari instansi terkait, yang turut terlibat dalam pelaksanaan hari pertama program TMMD kali ini.

“Semua pengecekan, mulai dari kelengkapan, personel dan beberapa fasilitas umum yang perlu di renovasi, maupun di bangun. Sudah kami tinjau, seluruh personel memiliki tugas masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kohar (45), salah satu warga Dusun Penatar Sewu menambahkan,banyak fasilitas umum, terutama insfrastruktur pertanian di desanya yang perlu di perbaiki.

Selain membawa dampak positif bagi lahan petani, menurut Komar, irigasi yang berada di desanya tersebut, merupakan salah satu pengairan yang berada di desanya.

“Saya sangat berterima kasih. Datangnya program ini (TMMD) di desa kami, sangat membantu kehidupan warga disini,” tuturnya.

post-top-smn

Baca berita terkait