Wednesday, 17 October 2018

Hari Nusantara Bersatu Diikuti Ribuan Masyarakat Tulungagung

post-top-smn
Bupati, Forpimda beserta ormas/LSM Tulungagung

Bupati, Forpimda beserta ormas/LSM Tulungagung

Tulungagung, SMN – Masyarakat Tulungagung, Jawa Timur penuhi alun-alun Kabupaten Tulungagung untuk ikut memperingati Hari Nusantra Bersatu.

Antusias masyarakat yangterdiri dari berbagai tokoh agama, ormas, LSM, lembaga kepemudaan KNPI, Aliansi Jurnalis Tulungagung FKUB, GPAnsor serta organisasi lainnya denga penuh semangat peringati hari Nusantara Bersatu.

Peringatan tersebut dihadiri langsung Bupati Syahri Mulyo, Wabub Maryoto Birowo, Kapolres, Dandim dan Forpimda Tulungagung.

Dalam kesempatan tersebut sebelum acara dimulai terlebih dahulu dengan menyanyikan lagu kenbangsaan Indonesia Raya, dari perwakilan organisasi dan LSM menyampaikan orasi untuk mengajak seluruh masyarakat Tulungagung untuk cinta tanah air melalui peringatan hari Nusantara Bersatu.

Bupati Syahri Mulyo mengajak seluruh masyarakat Tulungagung tanpa memandang dari golongan apapun untuk bersatu padu dalam ke bhinekhatunggalikaan mempertahankan semangat cinta tanah air.

“NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar,” jelasnya.

Syahri juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing isu isu yang ditunggangi oknum oknum yang tidak bertanggung jawab guna memecah belah persatuan.

“Kita tunjukkan budaya kearifan lokal cirikhas masyarakat Tulungagung yanuh keramah-tamahannya sesuai slogan ‘Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto’. Kita sebaiknya mensikapi permasalahan terkait Gubernur Ahok biar kita serahkan pada aparat penegak hukum saja, sebaiknya tidak usah ikut demo ke jakarta pada 02-12-16,” pungkasnya.

Di sesi akhir acara peringatan hari Nusantara Bersatu ditandai dengan menandatangani Spanduk sebanyak ribuan tanda tangan dari peserta.

Selanjutnya menampilkan hiburan tradisional dan iringan musik kegamaan sebagai bentuk keanekaragaman budaya yang ada di Tulungagung.(hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait