Wednesday, 23 May 2018

Hari Jadi Lumajang Dikonsep dan Digagas Kesan Tempo Dulu

post-top-smn
Pameran dengan event “Loemadjang Tempoe Doeloe”

Pameran dengan event “Loemadjang Tempoe Doeloe”

Lumajang, SMN – Kabupaten Lumajang menggagas pola hidup pada era jaman dulu, sebab Lumajang yang dikenal sebagai Kota Budaya di konsep dengan nuansa era jaman dulu era tahun 1900 sampai dengan 1950 dalam teknik promosi melalui pameran, oleh Bupati Lumajang, As`at Malik.

Menurut Bupati As`at bahwa ada pameran yang diadakan di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) mulai Sabtu 10 hingga Senin 12 Desember mendatang dengan memamerkan beragam potensi wisata dan budaya dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Dikatakan oleh Bupati Lumajang, pameran dengan event “Loemadjang Tempoe Doeloe” ini bertujuan untuk  memberikan edukasi kepada anak dan generasi muda dengan kemasan jaman dulu agar dapat mengenal lebih dalam mengenai hal yang pada masa lalu pernah hidup dan saat ini sulit untuk ditemukan.

“Sarana Lumajang tempo dulu sepertinya ini tidak kalah dahsyatnya terhadap kemanjuan Kabupaten Lumajang, walaupun sisi modern tetap kita perhatikan, sisi budaya lama, Lumajang  jaman dulu, sepertinya sangat pas untuk dijadikan alat perekat kebersamaan untuk Lumajang bisa menjadi besar dan bermartabat,” papar Bupati.

Acara yang dihadiri ribuan pengunjung dari warga sekitar Lumajang serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang ini dibuka Bupati dengan melepaskan burung merpati putih diringi sorakan pengunjung sebagai wujud kegembiraan akan diadakannya moment ini.(tik)

post-top-smn

Baca berita terkait