Friday, 19 October 2018

Hari Ini, Polisi dan Dishub Sosialisasi Jalan Satu Arah

post-top-smn

jalur perubahan satu arah.

Sampang, SMN Di mulainya penerapan jalan satu arah yang akan dimulai sejak bulan Juli ini bakal membuat masyarakat harus waspada. Namun, tidak semua jalur jalan dijadikan satu arah. Adanya perubahan ini hanya terjadi pada jalur jalan-jalan tertentu saja. Yakni, jalan bahagia, jalan kramat II dan jalan imam ghazali.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang, M. Zuhri menjelaskan , penerapan arus lalu lintas satu arah atau jalur satu arah sudah dilakukan proses koordinasi dengan jajaran Satlantas Polres setempat dan Dinas PU. “Karena nantinya penerapan satu arah itu masih akan dilakukan sosialisasi oleh Satlantas kepada pengendara,” ungkapnya

Sosialisasi rencananya akan dilakukan selama tiga bulan. Sementara sejumlah titik jalan yang satu arah adalah Jalan Bahagia, Jalan Kramat II dan jalan Imam Ghazali. “Selama tiga bulan tersebut pengendara yang melanggar tidak dilakukan penindakan, melainkan hanya diberi arahan dan teguran saja,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan oleh Kasatlantas Polres Sampang, AKP Musa Bakhtiar, mengatakan” jalan satu arah tersebut untuk pemberlakuan satu jalur terhadap roda empat, begitu pula untuk roda dua. Semuanya diberikan lajur khusus. “Sedangkan untuk kendaraan angkutan barang itu rencananya dialihkan ke jalur Pangarengan dengan maksud untuk mengurangi arus angkutan barang melewati kota. Sedangkan untuk roda dua tidak ada masalah karena ada lajurnya tersendiri,” jelasnya.

Berdasarkan hasil rapat bersama Dishub sebelumnya, pihaknya akan melakukan sosialisasi selama 3 bulan kedepan, sehingga diharapkan peran masyarakat dalam penerapan jalan satu arah tersebut. Rencananya, penerapan satu arah ini akan dimulai terhitung hari ini selama 3 bulan kedepan. “Selama tiga bulan itu juga akan dievaluasi lagi, apakah ada kendala atau tidak. Dan selama tiga bulan itu tidak ada penindakan, hanya proses pengarahan dan peneguran. Baru nanti setelah tiga bulan dan resmi diberlakukan, maka jika ada pengendara melanggar jalur satu arah, baru akan diberikan tindakan seperti biasanya,” pungkasnya. (why)

post-top-smn

Baca berita terkait