Monday, 22 October 2018

HARI BURUH TAHUN INI DIPERINGATI SECARA KONDUSIF

post-top-smn


LUMAJANG, SMN—Peringatan hari buruh yang dibuka oleh Plt Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., mengingatkan kembali, agar PILKADA tidak menjadi alasan untuk berpecah belah.

Hal itu, ditegaskan pada acara Sarasehan Ketenagakerjaan, dalam memperingari Hari Buruh Internasional, “Mey Day” di Gedung Guru, Jln. Veteran, pada Selasa (01/05).

“Berbeda pilihan boleh, tapi jangan sampai perbedaan itu menjadi masalah yang nantinya berujung pada perpecahan”, ujarnya.

Peringatan hari buruh Internasional tahun 2018 ini, mengambil Tema “May Day for Fun and Smart Day”.

Peringatan hari buruh kali ini diikuti oleh 400 lebih pekerja dan buruh dari beberapa perusahaan di Kabupaten Lumajang.

Plt. Bupati, dr Buntaran mengapresiasi peringatan May Day di Kabupaten Lumajang yang berjalan kondusif.

“May day jaman now ini, alhamdulillah bisa kita laksanakan secara kondusif, sudah berbeda dengan pada jaman dulu. Ini perlu kita jaga terus, kita semua ini satu,” pesannya.

Kepada para buruh, Plt. Bupati berharap, jika ingin menyampaikan usulan ataupun kritik terhadap kebijakan perusahaan, agar disampaikan secara baik, dengan azas musyawarah dengan pihak perusahaan, tidak perlu demo apalagi sampai menyebabkan kerusuhan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Lumajang, AKBP. Rachmad Iswan Nusi, SIK, MH., yang juga mengapresiasi pelaksanaan peringatan May Day di Kabupaten Lumajang yang kondusif.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan pesan KAPOLRI agar masyarakat bisa memilah berita yang sedang ramai dimedsos.

“Marilah kita cerdas dalam memilah berita, dan bagi orang tua tolong dijaga dan diawasi jangan sampai media sosial mempengaruhi pola pikir anak”, kata Kapolres mengingatkan.

“Mari kita tata negara ini, menjadi negara yang kuat untuk generasi yang akan datang, dan mari kita laksanakan kegiatan May Day ini dengan senang dan tertib”, tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disnaker Kabupaten Lumajang, Drs. Suharwoko, M.Si., melaporkan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin dan mempertahankan keharmonisan antara buruh, pengusaha dan pemerintah, serta memberikan wadah bagi buruh untuk memperingati hari buruh.

“Alhamdulillah, Lumajang beberapa tahun ini sangat kondusif, tidak ada perayaan hari buruh dengan kegiatan yang tidak bermanfaat”  ujarnya.

Masih menurut suharwoko, bahwa Sarasehan memperingati Hari Buruh tahun 2018 di Kabupaten Lumajang ini diisi dengan kegiatan sosial seperti donor darah, yang dilakukan hampir diserluruh perusahaan di Kabupaten Lumajang.

Sarasehan ini menghadirkan Narasumber dari Univ. Naroetama, Soemali, SH. MH., sebagai salah satu ahli dibidang ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan agar bisa menambah wawasan para buruh. (Atk).

post-top-smn

Baca berita terkait