Thursday, 20 June 2019

Hari Batik, PT KAI Daop 8 Gelar Lomba Fashion Show

post-top-smn
Foto bersama para pemenang Batik Fashion Show Competition 2016 di Stasiun Bojonegoro

Foto bersama para pemenang Batik Fashion Show Competition 2016 di Stasiun Bojonegoro

Surabaya, SMN – PT KAI Daop 8 Surabaya menyelenggarakan lomba Fashion Show busana batik tingkat Sekolah Dasar se-wilayah kabupaten Bojonegoro di Stasiun Bojonegoro, Selasa (4/10). Kegiatan tersebut juga untuk mempromosikan KA Ambarawa Ekspress relasi Stasiun Surabaya Pasarturi-Semarang Poncol.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, di kantornya, Jumat (7/10) mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT KAI akan penggalian bakat siswa dalam hal seni peragaan busana khususnya untuk kerajinan batik.

Pada kesempatan itu dipergunakan juga sebagai ajang edukasi dini kepada siswa setingkat sekolah dasar tentang fasilitas pelayanan kereta api baik yang berada di stasiun maupun yang berada dirangkaian kereta api.

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan sosialisasi perjalanan kereta api Ambarawa Ekspress relasi Surabaya Pasarturi – Semarang Poncol PP, sekaligus mempromosikan Stasiun Bojonegoro sebagai stasiun yang dapat mengakomodir masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk menggunakan kereta api sebagai sarana moda transportasi.

PT KAI telah meresmikan perjalanan kereta api Ambarawa Ekspress mulai tanggal 4 Oktober 2016 merupakan KA kelas ekonomi baru yang melayani relasi Semarang Poncol – Surabaya Pasar Turi PP. Dengan hadirnya KA Ambarawa Ekspress ini diharapkan dapat menjadi moda alternatif bagi masyarakat yang akan bepergian ke Semarang maupun Surabaya dengan nyaman serta bebas dari kemacetan.

KA Ambarawa Ekspress mempunyai 8 rangkaian kereta kelas ekonomi AC dengan kapasitas 640 tempat duduk. Harga tiket antara Rp 50.000 s/d Rp 80.000 dari Surabaya Pasarturi ke Semarang Poncol PP.

KA Ekonomi Ambarawa Ekspress melintasi dan berhenti di beberapa stasiun, seperti Stasiun Tawang Ngrombo, Jambon Kradeanan, Doplang, Cepu, Bojonegoro, Babat, Lamongan dan berakhir Surabaya Pasarturi. KA Ambara keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 13.00 WIB tiba di Stasiun Semarang Poncol pukul 17.53 WIB. Sedangkan KA Ambarawa berangkat dari Stasiun Semarang Poncol pukul 07.00 WIB dan sampai diStasiun Surabaya Pasarturi pukul 11.55 WIB.(ryo/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait