Monday, 21 May 2018

Hall TNT Disegel Satpol PP Karena Tak Kantongi Izin

post-top-smn
(Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memasang garis Satpol PP atau Satpil PP line

(Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memasang garis Satpol PP atau Satpil PP line kepada hall TNT yang tidak punya izin dari pihak terkait

Jember, SMN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memberikan garis Satpol PP atau Satpil PP line kepada hall TNT yang tidak mengantongi izin dari pihak terkait, yang selama ini dilanggar pihak TNT, Senin (2/1) malam sekitar pukul 22.00 wib lalu

Dari hasil sidak tersebut, kata Kasatpol PP Pemkab Jember, M Suryadi kepada sejunlah media mengatakan kalau pihaknya tidak menemukan ada pengunjung di ruang hall TNT yang berada di Jalan Gajah Mada itu.

“Memang sebelumnya pemilik TNT sudah diberikan teguran dari pihak terkait sampai tiga kali, namun TNT masih tetep beroperasi tanpa dilengkapi izin. Adapun tempat hiburan itu harus mengantongi izin, seperti izin prinsip, IMB, SITU/HO, izin TDUP (tanda daftar usaha pariwisata), dan izin TDP (tanda daftar perusahaan),” kata Suryadi kemarin seusai upacara Hari Jadi Kota Jember ke 88 di alun alun.

Suryadi mengatakan, jika pengelola TNT harus mengikuti aturan yang ada, dan jangan membuka usaha tanpa dilengkapi izin.

“Memang TNT masih berani sampai melanggar beroperasi tanpa berizin jelas kami langsung ditindak tegas sekaligus kami tutup dan segel tempat hiburan malam tersebut,” ujarnya.

Suryadi juga mengatakan kalau sidak itu juga untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat, karena tempat hiburan malam Hall TNT tersebut diduga tidak mengantongi izin. Namun, kata dia, setelah diperiksa kelengkapan izinnya ternyata hanya usaha rumah karaoke TNT yang sudah mempunyai izin, dan masih berlaku.

Sedangkan, Hall TNT untuk diskotiknya masih belum mengantongi izin sehingga operasinya harus dihentikan sementara.

“Kami minta kepada pengelola Hall TNT menutup untuk sementara waktu karaoke yang berada di belakang ruang karaokean tersebut. Kalau belum mengantong izin jangan beroperasi dulu,” tegasnya.

Suryadi mengaku akan terus memantau aktivitas Hall TNT tersebut.

“Sehari setelah kami segel, kembalu kami pantau pasca sidak yang dilakukan oleh Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Pemkab Jember, Nino Eka Putra bersama dua anggotanya. Kami minta pengelola Hall TNT agar mengurus izin yang diperlukan,” ucap Nino kepada karyawan TNT waktu itu.

Sementara itu, pemilik TNT sedang tidak ada di tempat. Namun dari sumber yang juga masih karyawannya mengaku kalau pemilik TNT akan segera mengurus izin usahanya.

“Kami mohon segera untuk bisa melengkapi izin yang diperlukan. Karena itu kami sudah menutup dengan menyegel sementara karaoke tersebut. dan jangan sampai ada yang membukanya, karena itu pidana,” pungkas Nino. (atiek)

post-top-smn

Baca berita terkait