Thursday, 13 December 2018

Gus Ipul : Al-Quran Jadi Obat Segala Urusan

post-top-smn
Wakil Gubernur Jatim Memberikan Sambutan Dakwah Agama Kepada Seluruh Masyarakat, Maupun Santri Yang Hadir Pada Acara Malam Peringatan Nuzulul Qur'an Di Masjid Agung Surabaya

Wakil Gubernur Jatim Memberikan Sambutan Dakwah Agama Kepada Seluruh Masyarakat, Maupun Santri Yang Hadir Pada Acara Malam Peringatan Nuzulul Qur’an Di Masjid Agung Surabaya

Surabaya, SMN – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H Saifullah Yusuf menegaskan, bahwa Al-Quran merupakan obat mujarab dalam menyelesaikan segala urusan yang dihadapi oleh ummat muslim.

“Al -Qur’an lah yang dapat menjadi penolong kita diwaktu dan dimanapun kita berada, sehingga Al Qur’an adalah salah satu obat mujarab dalam menghadapi segala urusan,” ujarnya saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Kamis (15/6) malam.

Dikatakannya, Al Quran dapat menjadi obat bagi kita semua. Terlebih pada saat kita sakit kemudian mendengar lantunan ayat-ayat suci Al Quran dapat membuat hati menjadi tenang

Tak hanya itu, Al Quran juga dapat menghibur seseorang yang sedang sedih dan diliputi oleh rasa kebingungan. “Al Quran merupakan obat mujarab, ketika kita mendengar Al Quran hati kita akan berdebar hingga senang.  Semoga kumpul kita hari ini dijauhkan dari penyakit hati dan batin sehingga dapat menjadi obat mujarab,” imbuhnya.

Sebagai ummat muslim yang beriman, seseorang pasti membutuhkan pegangan hidup dan pertolongan terutama pada saat menghadapi masalah hidup. Maka, Al Quran bisa menjadi penolong ummat beriman baik selama di dunia maupun di akherat.

Al Qur’an juga dapat menjadi pembeda antara yang baik dan salah. Sebagai ummat Rasulullah SAW manusia patut bersyukur karena terus mendapat kemudahan hidup dengan mempelajari Al-Quran. “Kita termasuk menjadi ummat yang beruntung karena kita tidak dipertemukan oleh Rasulullah SAW tapi, bisa menjadi ummatnya,” tegasnya.

Gus Ipul sapaan akrabnya menyatakan, bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, pemahaman dan kesetiaan untuk melaksanakan hal hal positif yang terkandung dalam Al Qur’an sehingga dapat menjauhi segala larangannya.

“Mudah mudahan, Allah meringankan segala permasalahan kita. Melalui doa yang selalu kita panjatkan dimanapun kita berada. Semoga ilmu Al Quran kita bertambah, dan menjadi orang yang gampang paham. Lewat majelis ini pula, kita diajarkan untuk mencintai kebaikan,” terangnya.

Dalam tausiyahnya, Dr. KH. Zainur Rozikin mengatakan, sesungguhnya Al Quran memiliki keistimewaan yang begitu luar biasa di setiap isi ayat kandungannya yang ada.  “Keistimewaan Al Quran sangatlah luar biasa. Bahkan, Ilmu pengetahuan tidak pernah berani menjelaskan tentang kepastian kehidupan di dunia, akan tetapi Al Quran beserta kandungan di dalamnya secara gamblang dapat menjelaskan tentang isi alam, kehidupan, kematian hingga adanya surga dan neraka,” jelasnya.

Al Quran, lanjutnya dapat menjadi obat penawar hati yang terluka. Disaat seseorang sumpek, susah sedih dan gelisah disegerakan untuk mengambil wudhu kemudian mengaji sekaligus membaca Al Qur’an. “Inilah kehebatan Al Quran mampu mengobati hati yang sedang risau,” pungkasnya.

post-top-smn

Baca berita terkait