Sunday, 16 December 2018

Gempa Berskala 6,3 SR menelan Korban

post-top-smn

Rumah warga yang terdampak gempa.

Sumenep, Suaramedianasional.co.id – Gempa dengan skala 6,3 SR yang terjadi di Situbondo  berpusat 55 km arah timur laut Situbondo, pada kedalaman 12 km. Berdasar hasil monitoring BMKG, sudah terjadi satu kali gempa susulan dengan kekuatan 3,4. Gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami.

Dampak Gempa tersebut terjadi juga di Kabupaten Sumenep, bahkan sampai menelan korban jiwa, gempa yang terjadi sekitar pukul 01.46 WIB juga mengakibatkan sembilan orang terluka, adapun korban dari Gempa berskala 6,3 SR, warga yang meninggal masing-masing bernama H. Nadar (60), dan Nuril Kamelia (7), keduanya warga Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Pulau Sepudi, serta seorang laki-laki dewasa (masih identifikasi) warga Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, Iptu Suparno menjelaskan “Mereka meninggal karena tertimpa reruntuhan tembok rumah. Saat gempa terjadi, korban tengah tertidur pulas “Semua korban luka juga karena tertimpa reruntuhan tembok rumah disaat sedang tidur saat gempa terjadi,”ungkapnya.

salah satu warga yang terdampak gempa.

Selain dua korban meninggal, gempa juga menimbulkan sembilan korban luka. Masing-masing bernama Aswiya (65), Sudik (60), Hj. Nasia (55), Ny. Rinami (70), Muhawiya (60), Buhama (65), H. Samsu (65), Su’auda (55), dan Sarwini (50), Para korban saat ini berada di Puskesmas Gayam, Pulau Sepudi. Sedangkan untuk kerugian material tengah dalam pendataan.(why)

post-top-smn

Baca berita terkait