Monday, 23 July 2018

Gelar Paripurna, Sebagian Besar Kursi Anggota DPRD Kosong

post-top-smn

paripurna DPRD (9/7) banyak kursi yang kosong.

 

 

Ngawi, SMN – DPRD menggelar rapat paripurna pada senin (9/7) membahas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017, Penyerahan KUPA PPAS APBD 2018, Ranperda BUMDesa dan Ranperda Tera/Tera Ulang. Serta penyerahan beberapa pengantar materi ranperda yang akan dibahas di masa sidang kedua tahun 2018 ini.

Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, mengapresiasi positif pencapaian kinerja Pemkab Ngawi sesuai hasil audit BPK, opini atas pelaksanaan APBD 2017 adalah wajar tanpa pengecualian (WTP). “WTP ini untuk yang kelima bagi Ngawi, kita apresiasi positif semoga menambah semangat dalam melayani masyarakat,” ungkap Antok, sapaan akrabnya.

Paripurna kali ini diselenggarakan di gedung kesenian. Walaupun DPRD yang mengundang, namun tampak kursi bagi anggota dewan banyak yang kosong. Walau demikian, paripurna tetap dapat terlaksana karena memenuhi kuorum yakni lebih 50 persen anggota dewan telah hadir. Sebagian anggota dewan berkilah bahwa anggota banyak berhalangan seiring kesibukan mereka mengurus pengajuan bacaleg.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono atau acap disapa Kanang, menyatakan Silpa yang ada di kas daerah setelah direncanakan untuk PAPBD adalah Rp. 191 M dan kekuatan dana dalam perubahan APBD 2018 hanya sekitar Rp. 60 M. Sedangkan permintaan progran sekitat Rp 70 M lebih. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait