Saturday, 23 February 2019

Musda IX, M. Huda Terpilih Pimpin KNPI Ngawi

post-top-smn

Musda IX KNPI Kabupaten Ngawi Minggu (28/10).  Miftakhul Huda terpilih sebagai Ketua KNPI periode 2018-2021

Ngawi, suaramedianasionao.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar musyawarah daerah (musda) IX di Gedung Kesenian, Minggu (28/10). Musda ini sekaligus menandai berakhirnya masa jabatan Ony Anwar, selaku Ketua DPD KNPI Ngawi dan memilih ketua yang baru. “KNPI tetap hars berperan dalam mengatasi masalah sosial kemasyarakatan serta dapat menjadi wadah bagi organisasi karya pemuda (OKP) untuk berkiprah positif di tengah masyarakat,” ungkap Ony Anwar.

Musda kali ini juga dihadiri Ketua DPD KNPI Jatim, Mokh. Nur Arifin yang kini menjabat Bupati Trenggalek pasca ditinggalkan bupati sebelumnya, Emil Dardak menjadi Wagub Jatim. Gus Ipin, sapaan akrabnya mengharapkan pula agar KNPI Ngawi tetap tumbuh dan bergerak menyatukan banyaknya organisasi kepemudaan yang ada, demi satu tujuan membangun Indonesia yang maju dan KNPI ikut berperan dalam mengatasi persoalan yang ada.

Musda tersebut dihadiri 46 OKP dan 19 pengurus KNPI tingkat kecamatan. Berhasil terpilih enjadi Ketua KNPI Ngawi adaah Miftakhul Huda. Huda, sapaan akrabnya, sebelumnya adalah Wakil Ketua I Bidang Organisasi semasa kepengurusan KNPI dipimpin Ony Anwar. “Ini merupakan amanah dan tanggung jawab berat, saya harap semua jajaran pengurus KNPI ikut membantu merumuskan program kerja organisasi ini ke depan,” ungkap Huda usai terpilih menjadi Ketua KNPI.

Huda juga menyampaikan, KNPI adalah ruang organisasi yang besar, harus bisa menjadi ruang pengabdian, basis pendidikan relawan pembangunan yang siap mebantu inovasi program pemerintah. Peran KNPI ini diharapkan akan turut mempercepat penanganan masalah-masalah sosiali kemasyarakatan yang ada di daerah. “KNPI siap untuk masuk dalam tiap perencanaan pembangunan daerah, melalui instrumen yang ada, bermitra dengan Bappeda dan forum organisasi perangkat daerah (OPD) ,” ujar Huda.

Kendala ekonomi, masih banyaknya masyarakat Ngawi dalam garis pendapatan yang rendah, masih terdapatnya kendala untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan, merupakan beberapa hal yang akan menjadi PR bagi kepengurusan KNPI di bawah kepemimpinan Miftakhl Huda, selama periode 2018-2021. (ari)

 

post-top-smn

Baca berita terkait