Tuesday, 25 June 2019

Gelar Kilau Raya, Warga Ngawi Berjoget Gempita

post-top-smn

Joget dangdut di Alun-alun Merdeka Ngawi, Sabtu ((6/12) disaksikan para pejabat. Tahun ini, panen artis yang ditanggap manggung di Ngawi.

 

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Walaupun pelaksaan proyek fisik dan program tahun ini banyak menuai sorotan, namun pemerintah dan masyarakat Ngawi tetap gempita berpesta dalam semarak joget dangdut di Alun-Alun Merdeka, Sabtu malam (16/12).

Joget dangdut berlangsung meriah di Alun-Alun Merdeka

Menggandeng salah satu tv nasional, MNC TV, Kilau Raya DMD digelar di alun-alun dan menampilkan para artis ibukota. Diantaranya dihadiri, Andika Pratama, Melani Ricardo dan Anwar sebagai host, beberapa artis yang tampil yakni Wali Band, Cita Citata, Kiwil DMD, dan beberapa nama tenar lainnya. Masyarakat larut dalam pagelaran dangdut ini sampai usainya acara menjelang pukull 24.00 WIB.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, dalam sambutannya mengaku hiburan itu dihelat sekaligus sebagai upaya mengenalkan daerah. Ngawi, dalam beberapa tahun terakhir memang berusaha keras mendongkrak pemasukan dari sektor pariwisata dan gencar berpromosi dengan tampil di TV dan media nasional, serta menggandeng untuk siaran langsung dari Ngawi. “Saya berharap semua artis dan bintang tamu tak  kapok bertandang ke Ngawi,” ujarnya.

Tahun ini, siaran langsung music dari Ngawi sudah prnah menggandeng SCTV dengan program inboks, Indosiar dengan menampilkan Pesta Rakyat Indosiar s erta Kilau Raya DMD –MNC TV. Hal ini belum termasuk dengan kedatangan artis-artis terkenal yang tampil di Ngawi, diantaranya Via Valen, Dewa Bujana dan Wali Band. Biaya promosi wisata seperti ini menelan miliaran rupiah namun sampai sekarang pemasukan dari sektor pariwisata belum mampu menaikkan PAD Ngawi secara signifikan. Dari data Dins Pariwisata setempat, tahun 2017, sebanyak Rp 2M lebih dikeluarkan untuk promosi dan pemasukan sebanyak Rp 400 juta. (ari)   

post-top-smn

Baca berita terkait