Tuesday, 19 March 2019

Gedung KIE akan Segera di Bangun

post-top-smn

images-1-1

Pasuruan, SMN – Tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas KBPP (Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan) akan segera membangun Gedung Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE). Yang tepatnya di wilayah Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Yetty Purwaningsih, Kepala Dinas KBPP Kabupaten Pasuruan menjelaskan, makna dan tujuan membangun gedung tersebut adalah untuk memfasilitasi setiap permasalahan masyarakat Kabupaten Pasuruan yang bersangkutan dengan urusan keluarga, mulai dari Keluarga Berencana (KB), pendidikan untuk anak, kenakalan para remaja, sampai dengan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dan akan nantinya, bila gedung tersebut suda berdiri akan diisi oleh petugas para purnawirawan KBPP, petugas dari KUA (kantor urusan agama), petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) hingga karyawan KBPP sendiri, tuturnya.

“Rencananya untuk pembangunan gedung Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) memang tahun 2017 ini, dan usulan perencanaan pembangunan sudah disetujui oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf,” singkatnya, Rabu (05/04/2017) lalu.

Lebih lanjut Yrtty, gedung KIE tersebut dibangun yang bersumber dana dari anggaran APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2017 dengan senilai Rp 515 juta dan dikerjakan selama 3 bulan atau 90 hari kerja.

Dan untuk ukuran pembangunan gedung KIE tersebut secara fisik memang tidak besar untuk pembangunannya, ya selayaknya seperti lokasi perkantoran pada umumnya untuk ukurannya, melainkan untuk ukuran tersebut bisa mengcover segala hal yang berkaitan dengan pelayanan keluarga sejahtera.

“Kita juga akan melakukan sosialisasi kepada semua OPD (organisasi perangkat daerah) sampai dengan masyarakat tentang pencanangan pusat pelayanan keluarga sejahtera.

Jadi progam ini merupakan satu kesatuan yang saling berkaitan demi mewujudkan keluarga yang harmonis dan bermaslahat,” pungkasnya.

Lebih lanjut perempuan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan itu menegaskan bahwa dengan pembangunan gedung Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) semoga masyarakat yang ingin shering atau curhat tentang permasalahan keluarga jadi punya tempat khusus dan masyarakat bisa berkeluh kesah dan kami pun akan membantu mencari solusinya untuk jalan yang terbaik, terangnya. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait