Thursday, 16 August 2018

Gedung Baru Segera Di Tempati PKL yang Biasa Mangkal Di Jl. Gajah Mada

post-top-smn
Sidoarjo SMN – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal di trotoar Jalan Gajahmada, Sidoarjo bakal dipindahkan ke bangunan baru. Mereka bakal menempati bangunan sentra PKL yang tak lain bekas bangunan MTsN Sidoarjo. Di lahan seluas 4.000 meter persegi itu, Pemkab Sidoarjo sudah membangun gedung baru seluas 2.000 meter persegi dengan 2 lantai. Sedangkan sisanya, bakal digunakan untuk lahan parkir.
Hingga kini, sudah 63 pedagang yang menyatakan siap menempati sentra PKL itu. Mereka sebagian adalah pedagang kuliner nusantara. Ada 2 pedagang asongan juga siap menempati sentra PKL itu. Pemindahan PKL ini, untuk mengatasi kesemrawutan dan kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang Jalan Gajahmada. Rencana penataan PKL ke gedung baru di hadiri kedatangan Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke gedung baru sentra PKL. Pada kesempatan itu, Wabup yang didampingi Kasat Pol PP, Widyantoro, Kepala Dishub, M Bahrul Amiq dan Kepala Dinas PUPR, Sigit Setyawan berdialog dengan para pedagang.
“Kami minta para calon pedagang kuliner yang menempati Sentra PKL Gajahmada ini bisa memanfaatkan dan menata lokasi dengan baik,” terang Nur Ahmad Syaifuddin di tempat sentra PKL Jl. Gajah Mada, Jumat (20/07/2018).
Pria yang akrab dipanggil Cak Nur ini menguraikan, Pemkab Sidoarjo memiliki komitmen untuk menata dan mendesain sentra Gajahmada. Tujuannya, agar masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya bisa merasa nyaman saat berkunjung menikmati kuliner ala Sidoarjo.“Agar semua calon pembeli bisa menikmati tempat dan makanan sekaligus memberikan kenyamanan ke pengunjung,” tegasnya. Kasat Pol PP Pemkab Sidoarjo, Widyantoro menegaskan untuk sementara jam operasionalnya PKL mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.
“Rencananya gedung baru sentra PKL akan ditempati sekitar 90 pedagang. Harapannya pedagang bisa tertib berdagang,” pungkasnya.
post-top-smn

Baca berita terkait