Monday, 22 October 2018

GARNITA KABUPATEN LUMAJANG SIAP KEMBANGKAN SAYAP PARTAI DAN MEMENANGKAN H. ROFIK

post-top-smn

LUMAJANG, SMN –Acara Pelantikan Garda Wanita Malahayati NasDem Kabupaten Lumajang, secara resmi dilantik pada Selasa (1/5 ), dan Garnita kabupaten Lumajang juga siap memenangkan H Rofik pada Pilkada Lumajang 2018.

“Kami Garnita Kabupaten Lumajang, siap untuk kembangkan sayap partai hingga ke bawah. Dan segera menyusun pengurus cabang hingga ranting, untuk melaksanakan agenda-agenda Garnita dan juga memenangkan H Rofik,” kata Ketua Garnita Malahayati Kabupaten Lumajang, Nur Hidayati kepada hadirin yang hadir.

Nur Hidayati juga menyebutkan bahwa, H Rofik lah yang saat ini sangat cocok memimpin Lumajang.

“Beliau itu begitu dekat dengan masyarakat dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat, khususnya kaum wanita, hanya beliau yang bisa menyentuh hati wanita. Beliau juga peduli pada lingkungan dan agama,” tambahnya.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang ini, H Rofik adalah sebuah modal penting untuk menata Lumajang menjadi lebih baik.

“Jadi calon Bupati itu tidak perlu sosok yang menakutkan, dengan memiliki kepedulian terhadap masyarakat, lingkungan dan agama, itu sudah menjadi modal penting untuk menata Lumajang menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Masih menurut Nur hidayati, Garnita adalah rumah bersama kaum wanita. Rumah tempat wanita Indonesia bersama-sama dan bekerjasama untuk menghapus stigma wanita sebagai warga kelas dua.

“Kami akan memperjuangkan agar wanita mendapat kesempatan seluas-luasnya. Seandainya perempuan-perempuan Indonesia berkualitas, kita tidak perlu lagi meminta kuota perempuan di legislatif,” katanya lagi.

Ditambahkan oleh salah satu Dewan Pakar Garnita Malahayati Kabupaten Lumajang, Rochimawati, kepada media mengatakan jika wanita harus tangguh dan bukan lagi menjadi pencari nafkah kedua.

“Karena itu, janganlah memandang wanita dengan sebelah mata. Hanya laki-laki yang tidak berpendidikan saja yang menempatkan wanita pada posisi terdiskriminasi,” ujarnya.

Saat ini, kata Atiek, panggilan akrabnya, Garnita Malahayati Kabupaten Lumajang telah berhasil menyusun kepengurusan sampai tingkat Kecamatan sampai DPRT.

“Ini adalah wujud kerja keras dan kerja nyata yang luar biasa. Garnita segera bergerak dengan melaksanakan rapat kerja, demi terwujudnya cita-cita bersama,” beber wanita yang berprofesi sebagai wartawan ini.

Atiek juga berharap, dengan diketuai orang yang tepat, dan melalui ketangguhan hati serta kelembutan tangan-tangan wanita yang tergabung di Garnita, maka organisasi ini akan menjadi lebih hebat.

“Pemantapan struktur dan penguatan program akan segera kita lakukan. Dan terkait kuota 30 persen perempuan duduk di legislatif, Garnita harus bisa meraihnya. Kami mengupayakan agar para perempuan bisa benar-benar duduk di kursi legislatif,” ujarnya pula.

Dengan dukungan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Lumajang yang sangat peduli kepada Garnita, Atiek yakin Garnita mampu mewujudkan cita-cita yang termuat dalam manifesto Garnita Malahayati.

Dalam acara pelantikan tersebut, hadir pula ketua DPW Nasdem, Rendra Kresna, juga ketua DPW Garnita, kakak Masyitah, juga dihadiri ketua DPD Garnita Kabupaten Jember, para ketua partai pengusung, serta beberapa undangan lain. (Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait