Monday, 15 October 2018

Garjas Periode I, Bentuk Postur Tubuh Prajurit

post-top-smn

Surabaya, SMN – Tak hanya membentuk kehandalan dan profesionalisme prajurit. Namun, postur tubuh seorang prajurit, juga harus menjadi prioritas utama.

Hal itu, diungkapkan Kapten Inf Ngatari. Menurutnya, kesegaran jasmani merupakan salah satu program yang harus dilaksakan, bahkan diikuti oleh seluruh prajurit TNI-AD, terlebih di wilayah Makorem 084/Bhaskara Jaya.

“Kesegaran jasmani ini program yang harus dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh prajurit,” ungkap Kepala Jasmani Korem (Kajasrem) 084/BJ ini. Kamis, 12 April 2018 pagi.

Selain itu, kata Ngatari, tes garjas uji kenaikan pangkat (UKP) ini, merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi menjelang usulan kenaikan pangkat bagi prajurit yang mengikuti tes UKP.

“Prajurit yang akan melaksanakan tes garjas UKP kali ini, agar dalam pelaksanaan dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Perlu diketahui, sebelum mengikuti tes garjas tersebut, seluruh prajurit diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke Rumkit TNI-AD setempat.

Tak hanya itu, selama berlangsungnya tes garjas kali ini, para prajurit akan melewati beberapa tes garjas. Selain tes garjas lari A dengan jarak tempuh sejauh 3.200 meter, juga terdapat garjas B, yang terdiri dari pull up, sit up, push up, shuttle run dan garjas C, yang meliputi tes renang militer dengan jarak 50 meter. Namun, garjas C, akan digelar pada hari selanjutnya.

post-top-smn

Baca berita terkait