Wednesday, 17 October 2018

Gandeng Dinas Pertanian, Korem Bhaskara Jaya Siap Perkuat Ketahanan Pangan

post-top-smn

Surabaya, SMN – Ketahanan pangan merupakan salah satu program yang dinilai bisa menjadi penopang guna menjaga stabilitas pangan di Indonesia, terlebih di wilayah Jawa Timur.

Selain itu, program tersebut, juga menjadi salah satu program unggulan yang saat ini menjadi prioritas Pemerintah.

“Pangan merupakan hal mutlak yang harus terpenuhi,” kata Kepala Seksi Teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Wakhid Dedy Setyawan yang hadir sebagai perwakilan Danrem ini. Selasa, 10 April 2018 siang di aula Dinas Ketahanan dan Pertanian, Jalan Pagesangan, Kota Surabaya.

Saat ini, kata Mayor Wakhid, tak hanya Dinas Pertanian setempat saja, program tersebut, juga menjadi prioritas utama seluruh personel TNI, khususnya TNI-AD di setiap wilayah untuk ikut serta berpartisipasi mensukseskan program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah beberapa tahun lalu itu.

“Melalui kegiatan pembinaan ini, saya harapkan seluruh personel yang hadir, untuk bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sementara itu, menurut Ketut Suharto, tak hanya perlakukan terhadap bibit-bibit pertanian saja. Dalam sosialisasi pembekalan tersebut, dirinya juga memperkenalkan jenis-jenis benih pertanian, hingga pengenalan ternak ikan dan ungags ke personel Korem.

“Tidak hanya sebatas teori saja. Namun, juga ada praktek langsung yang diikuti oleh masing-masing prajurit yang hadir di aula Dinas Pertanian ini,” ucap salah satu staf UPT Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Surabaya ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, Mayor Inf Wakhid berharap, seluruh personel yang hadir dalam acara pembekalan tersebut, dapat mensosialisasikan pembekalan yang diperolehnya hari ini, ke seluruh petani yang berada di wilayah binaan personel.

“Selesai kegiatan ini, seluruh personel yang hadir, harus mensosialisasikan pembekalan ini ke seluruh petani di wilayah binaan,” pintanya.

post-top-smn

Baca berita terkait