Wednesday, 24 April 2019

Forkopimca Lumajang Lakukan Karya Bakti Bersama Warga

post-top-smn

Lumajang bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti bersama.

Lumajang, suaramedianasional.co.id –  Sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) Lumajang bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti bersama, bertempat di RW 05 dan RW 12 Kelurahan Rogotrunan, serta RW 19 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jumat (25/01).
Pelaksanaan karya bakti juga diikuti Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Kabupaten Lumajang, serta seluruh perangkat kelurahan dan desa se-Kecamatan Lumajang dengan sasaran saluran avur dan lingkungan sekitar perumahan warga.
Danramil 0821/01 Lumajang, Kapten Ony Ariyanto, di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, karya bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan terutama saat musim hujan.
Selain itu, kegiatan yang dilakukan secara bersama ini, juga dimaksudkan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya saluran avur yang menjadi pemisah antara Kelurahan Rogotrunan dan Kelurahan Tompokersan.
“Kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, agar kesehatan masyarakat juga dapat terjaga dengan baik,” tutur Danramil.
Sementara itu Teguh Widjayono, Kepala BPBD Kabupaten Lumajang juga mengatakan, perkiraan cuaca ekstrim yang disampaikan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika akan terus berlanjut sampai dengan Bulan Februari mendatang.
“Kami himbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini,” himbaunya.
Pemerintah daerah pin diminta agar selalu berkoordinasi dengan instansi kewilayahan untuk sering melaksanakan kegiatan yang dapat memperkecil resiko dampak bencana, salah satunya adalah dengan pembersihan saluran avur seperti ini,” pungkas Teguh. (tik)

post-top-smn

Baca berita terkait