Sunday, 21 October 2018

Forikan Kota Kediri, Peroleh Penghargaan Dari Kementrian Kelautan Dan Perikanan RI, Ungguli Kota/Kabupaten Seluruh Indonesia

post-top-smn

kediri-forikan Kediri, SMN Forum Peningkatan Komsumsi Makan Ikan  (Forikan) Kota Kediri yang dipimpin Ibu Walikota Kediri sebagai Ketua Umum memperoleh piagam penghargaan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI. Karena Pemerintah Kota Kediri dinilai getol melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mengkonsumsi ikan. Untuk itu, Pemerintah Kota Kediri diundang ke Kementrian Kelautan dan Perikanan RI untuk menerima Piagam penghargaan. Dan yang mewakili Bunda Ve Abdullah Abu Bakar  ke Jakarta adalah Ir Semeru Singgih, MM kesehariannya menjabat sebagai Ketua Harian Forikan Kota Kediri.  Hari Jum’at tanggal 11 Nopember 2016.

Kepala Dinas Pertanian Kota Kediri saat ditemui diruang kantornya, beberapa waktu lalu mengatakan, penghargaan Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) Tahun 2016 yang dimenangi oleh Pemkot. Kediri merupakan wujud kerja keras seluruh personil Perikanan dan didukung penuh oleh seluruh warga masyarakat Kota Kediri. Untuk itu dalam rangka menjaga eksistensi kedepan seluruh jajarannya akan lebih meningkatkan kinerja dan akan menyentuh cakupan  lebih luas supaya masyarakat Kota Kediri terutama Balita dan Anak-Anak dapat tumbuh sehat dan cerdas, sebab ikan itu mengandung omega 3 yang sangat dibutuhkan oleh otak dalam membentuk kecerdasan pada Anak.

Ia menambahkan kedepan pihaknya akan membuat bermacam olahan berbahan dasar ikan seperti yang ngetren saat ini dalam bentuk nugget dan bahan olahan lainnya, tujuannya supaya masyarakat lebih menyukai makan ikan khususnya Balita dan Anak-Anak. Selain itu Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pertanian akan melaksanakan jalan santai  dengan tema Gemarikan, dan nanti akan digelar pada akhir Bulan Nopember 2016.“ Jalan Santai ini terbuka untuk umum dan  kita memberikan beberapa hadiah utama yang nominal harganya  cukup besar serta macam-macam hadiah doorprice bagi peserta yang beruntung, “ ungkap Semeru Singgih.

Kepala Dinas yang selalu tampak bersahaja  itu juga menjelaskan, bahwa penerima penghargaan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI saat itu, selain Pemkot. Kediri juga diberikan kepada Propinsi Aceh dan tiga penghargaan lainnya diberikan kepada kelompok Pengusaha dan Organisasi kemasyarakatan. Ditambahkan oleh Kadis Pertanian Kota Kediri, khusus untuk gelar  jalan santai  rencananya akan diikuti oleh para Pimpinan Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur dan para Pejabat Pemkot. Kediri, sedangkan start dan finishnya di Balai Kota Kediri. “ Tujuan dari pelaksanaan Jalan Santai Gemarikan Tahun 2016 ini adalah dalam rangka lebih memasyarakatkan pentingnya makan ikan kepada seluruh warga Kota Kediri, “ katanya menutup. (fir/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait