Tuesday, 12 December 2017

Final Volly Ansor Cup 2017

post-top-smn

NGANJUK, SMN – Volly Ansor Cup 2017 yang berlangsung 21-28 Nopember 2017 mencapai puncaknya pada 28 November dimulai pukul 21:00 – selesai. Bertempat di Gedung Juang Nganjuk Jl DR.Sutomo No.60,Kauman.

Seperti yang di beritakan kemarin yakni kompetisi di gelar beberapa season. Babak penyisihan tanggal 21 dan 22 Nopember antara Putra Ngeronggot vs Putra Wilis dan AR Rahman vs Guardian. Babak semifinal 23 dan 25 Nopember Satria Muda vs IBV SU dan Volger vs Arca ,hingga Final 28 Nopember Putra Ngeronggot vs Arca dengan penyisihan 4 Set pertandingan. Yakni Set Pertama, Arca : 25 P.Ngronggot 22,Set kedua Arca : 25 P.Ngronggot :13, Set ketiga Arca 24 P.Ngronggot 25,dan set ke empat Arca 25 P.Ngronggot 16. Dengan Total Point Kemenagan 3:0 untuk tim Arca yang mewakili PAC loceret.
Dari Total hasil pertandingan diperoleh. Juara 1 Arca ( PAC Loceret ) mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000,- ‘Juara 2 Putra Ngronggot ( PAC ngronggot ) mendapat uang pembinaan Rp 2.000.000,- ‘Juara 3 Guardian (PAC Rejoso) mendapat uang pembinaan Rp 1.500.000,- dan IBV SU ( PAC PACE) mendapat uang pembinaan Rp 1.000.00″,-.

Tournamen yang di sponsori Djarum 76 ini, dihadiri seluruh jajaran pengurus harian baik di tingkat PAC maupun pimpinan ranting (PR) Ansor ini berlangsung aman,tertib dan Meriah.

Seperti di tuturkan Adi Marsono ketua pengurus harian pimpinan cabang gerakan pemuda Ansor Kabupaten Nganjuk masa Khidmad 2016-2017. Bahwa kegiatan ini dimanfaatkan sebagai moment konsolidasi internal kader Ansor dan mengenalkan anggota Ansor satu sama lain. Karena tidak seluruhnya yang ikut bertanding merupakan pengurus harian baik di tingkat PAC maupun pimpinan ranting (PR). Juga memperkenalkan Ansor ke masyarakat luas khususnya Kabupaten Nganjuk. Jadi tidak hanya dikenal dalam acara keagamaan saja,namun lebih bisa membaur dan bersatu dengan masyarakat luas sesuai dengan Idiologi pancasila sebagai pemersatu bangsa dengan diadakannya moment-moment seperti ini. Sesuai dengan pernyataan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas,yang menilai keberadaan Pancasila sebagai ideologi negara sudah sesuai dengan prinsip Islam. Karena itu, ia mengajak kadernya untuk terus menjaga Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa. hal itu ia sampaikan dalam acara Tasyakuran Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, di Kantor GP Ansor, Jakarta Pusat,pada  (28/8/17).”Ungkapnya saat di temui Suara Media Nasional.co.id sebelum pertandingan dimulai (28/11/17).

“Ya mas,Tournament ini selain untuk sebagai moment konsolidasi internal kader Ansor serta mengenalkan anggota satu sama lain dan semakin mengenalkan bagaimana Ansor ke Masyarakat yang selama ini bisa di bilang berkutat di acara keagamaan saja,kini mulai berbaur dan dapat diterima masyarakat luas bukan sebagai suatu organisasi yang tertutup untuk kalangan luar namun bisa bersatu dengan masyarakat untuk kesatuan berbangsa dan bernegara. Diupayakan hal seperti ini dapat dilakukan setiap Tahunnya. Juga ke depan pemenang dari event ini akan dilombakan apabila ada tournamen di tingkat Ansor yang lebih tinggi mewakili Ansor Nganjuk .Saya juga berterimakasih kepada Djarum 76 atas dukungannya terselenggaranya Ansor Cup ini kedepan diharapkan bisa bekerjasama kembali dengan lebih baik”Imbuhnya.

Terpisah,Pembina Tim Arca PAC loceret Yanto Kasun Desa Candirejo menyampaikan bahwa dia bangga terhada timnya dan bersyukur bisa menjuarai tournamen bergengsi tersebut.selanjutnya dia akan menyiapkan teamnya tampil lebih baik lagi jika ada event-event yang sama di kemudian hari.”Ungkapnya di temui setelah Lomba.(Ian/Rmb)

post-top-smn

Baca berita terkait