Monday, 23 July 2018

Fatma Saifullah Yusuf Optimis Jumlah Koperasi di Jatim Terus Bertambah

post-top-smn

 

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf.

 

Surabaya, SMN – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf optimis jumlah koperasi yang ada di Jatim akan terus bertambah seiring dengan makin membaik dan stabilnya pertumbuhan ekonomi Jatim.

“Dari data yang kami peroleh di Jatim per Desember 2016 terdapat 31.218 koperasi dengan 7,6 juta anggota. Saya yakin jumlah ini akan terus tumbuh,” ungkap Fatma–sapaan akrab istri Wagub Jatim pada acara Sosialisasi Permodalan dan Halal Bihalal 1439 H Insan Gerakan Koperasi se Jawa Timur di Gedung Koperasi Wanita Serba Usaha Setia Budi Wanita, Jl. Raden Intan Kavling 108, Malang, Senin (25/6).

Menurutnya, dukungan terhadap pemberdayaan koperasi sangat penting karena koperasi merupakan salah satu sektor utama dalam rekonstruksi pembangunan nasional. Apalagi, pada bulan Maret 2017 lalu Prov. Jatim telah menerima penghargaan Cooperativ Data Reward dari Menteri Koperasi dan UKM RI.

“Penghargaan di bidang koperasi telah banyak kita raih. Ini membuktikan bahwa Pemprov Jatim telah berhasil memfasilitasi kegiatan koperasi dan UKM,” ujar Fatma yang juga Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Prov. Jatim.

Selain itu, lanjut Fatma, seluruh kabupaten/kota juga sangat aktif dalam menggerakkan koperasi di daerahnya. Semua itu tak lepas dari kerjasama yang baik antara Pemprov Jatim dengan gerakan koperasi. “Peran pemerintah ini akan terus ditingkatan agar koperasi bisa terus maju sehingga masyarakat bisa makin sejahtera,” imbuhnya.

Fatma berharap, melalui kegiatan pada hari ini akan mampu mengokohkan keberadaan koperasi dan UKM sebagai andalan Jatim. Apalagi, koperasi dan UKM telah memberikan kontribusi besar terhadap PDRB Jatim. “Saya mengapresiasi seluruh insan gerakan koperasi se Jatim atas segala ikhitar dan jerih payahnya untuk mewujudkan koperasi yang berkualitas, tangguh dan mandiri,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi SBW Malang Dra. Sri Untari, MAP mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan seluruh kopwan agar memiliki semangat juang yang sama dalam membangun ekonomi Jatim. Penyamaan misi antar kopwan ini diperlukan agar ekonomi masyarakat meningkat khususnya lewat pemberdayaan perempuan. “Dengan halal bihalal dan silaturrahim ini mari kita bergandengan tangan saling bersinergi untuk memajukan ekonomi Jatim lewat kopwan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain pengurus Koperasi SBW Malang, Ketua Dekopinda Kota Blitar, dan 750 orang anggota kopwan dari berbagai daerah di Jatim.

post-top-smn

Baca berita terkait