Tuesday, 25 June 2019

EVENT MASSAL SELURUH KOMUNITAS PENGGERAK SOSIAL SE KABUPATEN LUMAJANG HADIR DI CFD

post-top-smn

     

Selain komunitas sosial dan masyarakat umum, hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih periode 2018 – 2023, H Thoriqul Haq MML, yang akrab dipanggil Cak Thoriq dan Ir Hj Indah Amperawati MSi, yang akrab dipanggil Bunda Indah.

         Lumajang, SMN – Gempa bumi yang terjadi  di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, membuat sejumlah komunitas sosial yang ada di kabupaten Lumajang, terus melakukan penggalangan dana dan bantuan, untuk membantu korban gempa bumi  tersebut, hal itu dilaksanakan saat Car Free Day (CFD) pada Minggu, ( 12/8).

Selain komunitas sosial dan masyarakat umum, hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih periode 2018 – 2023, H Thoriqul Haq MML, yang akrab dipanggil Cak Thoriq dan Ir Hj Indah Amperawati MSi, yang akrab dipanggil Bunda Indah. Keduanya begitu antusias dan bangga, melihat acara penggalangan dana yang dilakukan oleh sejumlah komunitas yang ada dilumajang.

Salah satu komunitas yang hadir saat itu adalah Komunitas Semut Peduli, yang di komandani oleh Machrus.Beberapa komunitas sosial dan masyarakat umum, ikut memberikan bantuan, guna meringankan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa bumi di Lombok dan sekitarnya.

“Para donatur bebas dalam menyumbang, boleh uang, juga boleh menyumbangkan barang-barang yang menjadi kebutuhan mendesak. Beberapa barang yang dapat didonasikan antara lain pakaian layak pakai, pembalut, sembako dan obat-obatan.
Berapa pun nominal sumbangan dan barang-barang yang diberikan, pastinya akan sangat membantu meringankan kesulitan yang saat ini sedang dialami masyarakat di Lombok nantinya,” bebernya.

Pendukung dari acara tersebut terdiri dari beberapa komunitas, antara lain,  Semut Peduli, Adventure Makelar Surga, Paguyuban Penggiat Kopi Lumajang, Papringan Musik Bambu (PMB), Pramuka Saka Bhayangkara, Polisi Cilik Polres Lumajang, Komunitas Grab Lumajang, PPDI, Ngopine Wong Dinkop (Ngokop), Komunitas Bonek Lumajang, Komunitas Slanker Lumajang, BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lumajang, Tongkrongan Arek Arek Lumajang (TAAL) dan AMS Lumajang.

Selain beberapa komunitas tersebut, antusias warga begitu besar,  mereka berbondong-bondong hadir,, sambil menikmati musik dari bambu, mereka rela menyumbang uang untuk korban gempa.”Saya sangat terenyuh dengan diadakannya acara ini, dan saya terketuk untuk ikut menyumbang, saya ikhlas,  demi saudara kita dilombok,” ujar samsi salah satu warga.

Semoga dengan kegiatan sosial semacam ini, akan menggugah nurani semua orang, untuk ikut peduli dan berbagi terhadap sesama, sehingga bisa meringankan beban mereka. (Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait