Friday, 19 April 2019

Emil Acungkan Jempol Melihat Partisipasi Masyarakat Blitar Untuk Memilih

post-top-smn

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak disambut Bupati Blitar Rijanto dalam kunjungan kerja pemantauan pemilu di TPS 7 Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak melakukan peninjauan pelaksanaan pemilu di Wilayah Jawa Timur.

Salah satunya di TPS 7 Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, mendapat tinjauan langsung dari orang nomor dua di Jawa Timur ini.

Emil datang di Blitar sekitar pukul 11.30 WIB, setelah sebelumnya sejak pagi dirinya mencoblos di Kabupaten Trenggalek, kemudian dilanjutkan peninjauan salah satu TPS di wilayah Jarakan-Gondang Kabupaten Tulungagung.

Di Blitar, Emil mengaku kagum dengan partisipasi warga yang ikut mencoblos. Meski masih jauh dari jam final pukul 13.00 WIB, warga yang berpartisipasi sudah 75 persen.

“Di sini efisien masyarakat datang lebih awal. Nanti setelah sholat Dhuhur kita umumkan kalau masih buka. Saya yakin nanti hingga pukul 13.00 WIB partisipasinya lebih dari 80 persen,” kata Emil.

Menurut dia, ini tak lepas dari kerja keras pemerintah daerah yang gencar sosialisasi serta peran aktif caleg yang dari door to door ikut mengajak warga mengikuti Pemilu.

Sedang pasca Pemilu ini dia mengimbau agar warga guyub rukun tidak terjadi pepecahan. Sebab di Pemilu ini bukanlah untuk kalah atau menang melainkan untuk kepentingan umum mencari pemimpin terbaik.

“Saya harap kembali guyub rukun. Kita setelah ini masih ada tugas lagi yakni mengamankan proses rekapitulasi dari TPS hingga ke tingkat kabupaten,” imbaunya.

Sementara Bupati Blitar, Rijanto yang turut hadir mendampingi Wabub Jatim mengaku bersyukur Pemilu di daerahnya berjalan lancar. Ini sesuai dengan persiapan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Blitar yang terus bersinergi dengan KPU, Bawaslu, Polri, TNI, Kejaksan dalam mengawal pemilu.

“Pemilu serentak di Kabupaten Blitar, berjalan lancar aman partisipasi lebih dari 80 persen. Semoga dari Pemilu ini menghasilkan pemimpin yang amanah, bisa membawa Indonesia semakin hebat dan luar biasa,” kata Bupati Rijanto. (hms/jon)

post-top-smn

Baca berita terkait