Sunday, 16 December 2018

Eko Patrio Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dan Kunjungi Warga di Nganjuk

post-top-smn

IMG-20170720-WA0002 Nganjuk, SMN – Menghadapi bebasnya media sosial sebagai wadah informasi tanpa batas, Eko Hendro Purnomo, S sos anggota DPR RI fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) mengajak masyarakat untuk berprasangka dan berperilaku positif dalam mensikapi berita di media sosial.

Politikus asal Nganjuk yang akrab di panggil mas Eko Patrio ini menekankan agar masyarakat jangan mudah percaya dengan berita yang dapat meruntuhkan nilai kepribadian dan keberagaman sosial bangsa. Ajakan ini di sampaikan dalam acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yaitu : Pancasila, Bhineka Tunggal Eka, NKRI dan UUD 1945. Sebagai kegiatan pemenuhan kewajiban anggota DPR. Acara di kemas dengan suasana santai, serius dan meriah di desa Kelutan kecamatan Ngronggot kabupaten Nganjuk. Hadir dalam acara tersebut pengurus harian DPD partai PAN kabupaten Nganjuk, kader dan simpatisan partai PAN, masyarakat desa Kelutan dan sekitarnya termasuk kelompok pedagang pasar desa.

Selanjutnya Eko Patrio menyampaikan pentingnya nilai – nilai 4 pilar kebangsaan di terapkan dalam kehidupan sehari- hari. Membudayakan dan kesederhanaan berperilaku yang baik dalam bermasyarakat akan menimbulkan nilai – nilai pancasila, membentuk NKRI yang kokoh dan memahami kebhinekaan dalam bermasyarakat sekaligus melaksanakan Undang – undang dasar 1945. Hal ini sebagai bentuk implementasi bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Wujud yang harus di bangun dan di lakukan dalam kehidupan masyarakat Indonesia saat berinteraksi dengan lingkungan dan masyarakat luas.

Penyampaian materi di bawakan dengan bahasa sederhana dan lugas membuat sosialisasi mudah di mengerti dan di pahami oleh peserta. Keartisan Eko Patrio menjadikan suasana sosialisasi penuh kegembiraan dan menarik.

Selain melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Eko Patrio yang berangkat dari dapil Jatim VIII ini melakukan pertemuan dan kunjungan ke desa binaan untuk jaring aspirasi. Moment ini tidak di sia- siakan oleh konstituennya. Usulan program kegiatan sodetan sungai Brantas untuk menambah air irigasi sawah yang selama ini makin menyusut. Juga usulan bantuan benih untuk pemberdayaan hutan pedesaan termasuk program KBR (Kebun Bibit Rakyat). Usulan- usulan tersebut oleh Eko Patrio di janjikan akan di upayakan dapat terealisasi. Kemudian Eko Patrio melanjutkan dengan kunjungan kerja melihat program aspirasi yang sudah terlaksana dan sedang di laksanakan meliputi : pembangunan jaringan irigasi dengan plat beton, bantuan alsintan, dan lain- lain.(Rmb)

post-top-smn

Baca berita terkait