Saturday, 20 October 2018

DWP Bakesbangpol Jawa Timur Kunjungi Pemkab Probolinggo

post-top-smn

PJ .Bupati Probolinggo R.Tjahjo Widodo .Sh.MHum saat menerima Rombongan DPW Provinsi Jawa Timur.

Probolinggo, SMN  Untuk lebih mengenal potensi Kabupaten Probolinggo, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan acara kunjungan kerja ke Kabupaten Probolinggo, hari ini  (7/8).

Kunjungan kerja yang diikuti 45 orang pengurus DWP Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur itu diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum didampingi Camat Dringu Kristiana Ruliani, Ketua DWP Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ny. Agus Mukson dan para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo.

Pj. Bupati R. Tjahjo Widodo menyambut baik kedatangan rombongan yang ingin mengetahui potensi wisata dan UMKM di Kabupaten Probolinggo sekaligus melakukan kunjungan lokasi. Sasaran yang dituju adalah industri bawang Hunay dan Pasar Bawang di Kecamatan Dringu.

Potensi Wisata Kabupaten Probolinggo yang menjadi tujuan kunjungan rombongan salah satunya obyek wisata Pantai Bentar. Rombongan juga mengunjungi pengrajin batik tulis yang banyak di minati masyarakat. Salah satunya pengrajin batik Dewi Rengganis Desa Jati Urip, Kecamatan Krejengan.

Ketua DWP Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur Ny. Jonathan Judhianto yang diwakili oleh ketua rombongan Ny. Subekti menyampaikan, Program kerja anggota DWP Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur untuk menggali ilmu berwirausaha dari pada beberapa UMKM di Kabupaten Probolinggo.

Pj. Bupati R. Tjahjo Widodo menjelaskan, Kabupaten Probolinggo memiliki banyak potensi, baik produk unggulan UKM/IKM maupun potensi wisatanya. UKM Bawang Hunay yang sudah dikenal dan diekspor ke luar negeri dengan bawang merah yang berkualitas. Bawang Hunay dengan bahan dasar bawang merah menjadi camilan Hunay Sehat dengan khas Probolinggo dengan berbagai macam rasa.

Pemerintah Kabupaten Probolinggo juga membina dan mengembangkan UKM/IKM diberbagai lokasi. Para pengrajin batik tulis yang sudah sukses dan berkembang di Kabupaten Probolinggo dengan motif khas Probolinggo menjadi salah satu potensi untuk mengangkat perekonomian masyarakat.(edy/kmf)

post-top-smn

Baca berita terkait