Saturday, 20 October 2018

Duet Moeldoko-Erwin Aksa Berpeluang Menang di Kongres PSSI

post-top-smn

pssi Makassar, SMN – Wacana duet Moeldoko dan Erwin Aksa di Kongres PSSI, 9 November mendatang, mulai berhembus.

Keduanya dinilai bisa melenggang mulus di pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI. Alasannya, kedua sosok ini punya modal dukungan yang kuat. Tanpa menepikan peluang kandidat lain.

Moeldoko misalnya. Mantan Panglima TNI ini mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 ternyata berdasar pertimbangan dan perhitungan yang sangat matang.

Moeldoko mengklaim, salah satu pertimbangan utama adalah ia mendapat dukungan pemerintahan Joko Widodo.

Ia tak mau maju, jika nantinya PSSI mengalami nasib seperti sebelum-sebelumnya. Terutama ketika tak mendapat dukungan pemerintah.

Seperti, euforia sepakbola Indonesia ketika menjadi tuan rumah Piala Asia 2007 dan Piala AFF tahun 2010 mendadak tenggelam, saat terjadi pertentangan antara pemerintah dan PSSI sejak awal tahun 2011.

Bagaimana dengan peluang Erwin Aksa? Tak kalah besar dibanding Moeldoko. Campur tangan Wapres RI, Jusuf Kalla, bisa jadi senjata utama Erwin. Seperti yang diketahui, Erwin adalah ponakan dari JK. Soal “memanfaatkan” kekuatan JK ini, kubu Erwin Aksa enggan menanggapinya.

Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan, memilih tak mau berkomentar. “Kami belum bisa berkomentar banyak, nanti dilihat ya,” kata orang dekat Erwin ini.

Sumirlan mengaku, yang pasti adalah Erwin siap bertarung untuk menjadi Ketum PSSI. “Pak Erwin memiliki pengalaman dan kita sangat mendukung beliau,” tambahnya.

 

Sumber: rakyatku.com

post-top-smn

Baca berita terkait