Sunday, 21 October 2018

Dua Rumah di Kecamatan Tiris, Jadi Sasaran Satgas Pra TMMD Probolinggo

post-top-smn

 

 

Rehab Rumah Warga.

Probolinggo, SMN – Satgas pra TMMD yang sudah bergerak di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mulai menunjukkan hasil.

Setelelah salah satu rumah warga dan beberapa ruas jalan di Probolinggo tersentuh oleh Satgas pra TMMD, kini, giliran dua rumah milik warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, mulai mendapat perhatian dari personel Satgas.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0820/Problinggo, Kapten Kav Nasrokin mengungkapkan, kedua rumah tersebut, merupakan milik Harni dan Nima.

Di rehabnya rumah itu, merupakan hasil dari pendataan yang dilakukan oleh Satgas pra TMMD bersama instansi terkait di Kabupaten Probolinggo.

“Kondisi rumah itu, dikatakan jauh lebih dari layak. Temboknya saja dari besek. Maka dari itu, rumah kedua ibu itu, layak untuk di rehab,” ujar Nasrokin. Minggu, 3 Juni 2018.

Selain itu, kata Nasrokin, tak hanya Satgas saja. Namun, upaya rehabilitasi tersebut, juga melibatkan warga sekitar. Menurutnya, langkah itu dinilai efektif dalam mewujudkan semangat gotong-royong di pedesaan ini.

“Betapa pentingnya untuk saling membantu. Maka dari itu, kita juga libatkan beberapa warga disini untuk merehab rumah ibu ini,” tambahnya.

Pasi Ter Kodim Probolinggo itu menambahkan, meskipun belum memasuki pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayahnya, namun, kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD tersebut, merupakan awal, sekaligus persiapan menjelang dimulainya program tersebut.

“Kami tidak ingin terjadi suatu kesalahan, apalagi sampai dua kali kerja hanya karena program ini (TMMD) tidak terselesaikan dengan baik,” tuturnya.

 

post-top-smn

Baca berita terkait