Wednesday, 19 September 2018

Dua Pengedar Pil Koplo Asal Probolinggo, Berhasil Dibekuk Satuan Reskoba Polres Lumajang

post-top-smn

 

Dua pengedar pil koplo, Firman Wahyudi (40) dan Rendra Wahyu Nurdiansyah (27), warga jalan Brabe Maron, RT 26 RW 11, kecamatan Maron kabupaten Probolinggo, berhasil dibekuk Tim Buru Sergap Satuan Reskoba Polres Lumajang.

 

LUMAJANG, SMN –  Dua pengedar pil koplo, Firman Wahyudi (40) dan Rendra Wahyu Nurdiansyah (27), warga jalan Brabe Maron, RT 26 RW 11, kecamatan Maron kabupaten Probolinggo, berhasil dibekuk Tim Buru Sergap Satuan Reskoba Polres Lumajang.

Kedua pelaku tersebut sudah dalam pengintaian polisi, dan berkat kesigapan polisi keduanya bisa diamankan, dan dari tangan pelaku, diamankan 143 ribu butir pil koplo logo Y, dan 117 ribu pil warna putih logo Y,  serta 26 ribu pil koplo warna kuning berlogo DMP.

“Keduanya di tangkap saat melakukan  dan mengedarkan pil koplo di sekitar jalan raya Klakah, tepatnya diutara Hotel Maharaja,  pada Senin (2/7/) sekitar pukul 00.30 WIB,” ungkap Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH.

Polisi juga mengamankan uang tunai hasil penjualan pil koplo tersebut, sebesar Rp  1.154.000, dan dua  buah HP.

Untuk kepentingan proses penyidikan, kedua tersangka diamankan di Mapolres Lumajang  untuk menjalani pemeriksaan.

“Kedua tersangka saat ini masih dalam  pemeriksaan, dan untuk pengembangan, barangkali ada pelaku lainnya,” pungkas Kapolres.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 196 Sub. 197 UURI No. 36 tahun 2009, tentang kesehatan,  Jo. Pasal 55 ayat (1) KUHP.

Sementara itu, menurut paur subag humas polres lumajang, Ipda Catur Budi Baskoro, bahwa keduanya sast ini sudah dalam pengamankan Polres Lumajang.

“Kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan , dan untuk proses selanjutnya akan dikembangkan, karena dikawatirkan ada pelaku lain,” imbuhnya.(Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait