Monday, 21 May 2018

Dua Atlet Selam Jatim Ikuti Pelatihan Nasional

post-top-smn
Sekum Pengprov POSSI Jatim, Mierza Mutaqien

Sekum Pengprov POSSI Jatim, Mirza Mutaqien

Surabaya, SMN – Mantan atlet nasional dan atlet PON XIX Jatim mengikuti dasar pelatih yaitu pelatihan Pelatih (P1) pada berlangsung 16-19 Nopember di Surabaya. Kegiatan diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim bekerjasama dengan PB POSSI.

Dua atlet tersebut yaitu Angeline Soegianto dan Pricillia Gunawan yang pada waktu PON XIX 2016 di Bandung menyumbangkan medali emas buat kontingen PON XIX Jatim tersebut akan mempelajari teori tehnik dan praktik menjadi pelatih  dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya jika akan beralih profesi menjadi pelatih selam.

Sekum Pengprov POSSI Jatim, Mierza Mutaqien di Surabaya, Senin (14/11) mengatakan,  tujuan digelarnya pelatihan yaitu agar tersedia pelatih yang memenuhi kualifikasi dan standar nasional, Peningkatan dan penerapan skill selam dan peningkatan pemahaman selam ilmiah dan aplikasinya. Peningkatan dan pengembangan manajemen organisasi, meningkatkan kemampuan pendidikan dan teknis kegiatan bawah air/laut secara benar, baku dan aman dalam melatih.

Adapun pembekalan materi terdiri dari teori dasar olah raga selam dan pengenalan alat selam, meliputi pengenalan alat selam, tata cara bongkar pasang dan pembersihan peralatan selam, selanjutnya untuk praktek di lapangan yaitu latihan keterampilan kolam renang, pengaturan bouyance, latihan penyelaman, ujian materi serta tes keterampilan.

Nama-nama peserta pelatihan P1 yaitu Andi Setyo Budi (Ponorogo), Ahmad Harisudin. (Trenggalek),  Lukman Nugraha Aprilia (Mojokerto), Hana yusnizar (Mojokerto),  Andik S (Batu),  Angeline S. (Surabaya),  Dhanang Ramadani (Surabaya), Pricillia Gunawan (Surabaya),  Ari Popi (Jakarta),  Reinhard Tomel (Jakarta0,   Agum Gumilar (Pasuruan), Taufik Kurniawan (Bandung), Yoyok (Sidoarjo),  Davit Eka (Nganjuk),  M Ardian Firmansyah (Pasuruan kab),  Sukismanto (Malang Kab),  Fahmi Khoirurrusidy(Malang Kab), Krisna Adhiyanyo (Malang Kab),  Anang susanto dan  S Misnari. (her/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait