Saturday, 20 October 2018

DPRD dan Bupati Tandatangani Perda Nomor 4 Tahun 2015

post-top-smn
Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni menandatangani Perda No 4 Tahun 2015

Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni menandatangani Perda No 4 Tahun 2015

Ponorogo, SMN – Lembaga Legislatif dan eksekutif di Ponorogo, akhirnya sepakat untuk menandatangani Perda Nomor 4 tahun 2015, tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kepada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ponorogo, di ruang paripurna DPRD Ponorogo, Jum’at (18/11)kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Ponorogo, Ali Mufty S.Ag menuturkan,”Perda nomor 4 tahun 2015 perlu untuk segera disahkan guna meningkatkan pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat dibidang penyediaan air yang sehat, baik untuk konsumsi dan kebutuhan sehari-hari”,ujarnya.

Untuk itu modal daerah yang merupakan kekayaan daerah, baik yang berwujud uang maupun barang yang dapat dinilai dengan uang, dapat digunakan untuk pengalihan kepemilikan uang atau barang milik Pemerintah Daerah, yang semula merupakan kekayaan daerah yang tidak dipisahkan menjadi kekayaan yang dipisahkan untuk diperhitungkan 4 sebagai modal/saham daerah pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ponorogo, urai Ali Mufty.

“Adapun penyertaan modal daerah kepada PDAM ditetapkan sebesar Rp17.000.000.000,00 (tujuh belas milyar rupiah). Sisa dari penyertaan modal daerah kepada PDAM sebesar Rp11.177.585.077,00 (sebelas milyar seratus tujuh puluh tujuh juta lima ratus delapan puluh lima ribu tujuh puluh tujuh rupiah) akan dipenuhi dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2025”,pungkas Ali Mufty.

Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni dalam sambutannya menerangkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas kerja samanya dengan legislative yang berjalan dengan harmonis, sehingga satu demi satu Perda dapat disahkan. “Harapan saya kedepan, dengan adanya Perda No 4 Tahun 2015 ini dapat menjadi payung hukum yang menjadi dasar atas kegiatan satuan kerja yang berada di bawah naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo”, ujar Bupati.

Ketua DPRD, Ali Mufty S.Ag Menandatangani Perda No 4 Tahun 2015

Ketua DPRD, Ali Mufty S.Ag Menandatangani Perda No 4 Tahun 2015

Perda no 4 Tahun 2015 ini akan membantu dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur bagi PDAM yang merupakan perusahaan milik daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Ponorogo, sambung Bupati.

“Untuk itu saya meminta kepada PDAM untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan termasuk pengucuran dana kepada PDAM agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan dan mempermudah akses bagi masyarakat dalam memperoleh air yang bersih”, pungkas Bupati.

Acara ditutup dengan penandatanganan Perda No 4 Tahun 2015 oleh Bupati Ponorogo dan Ketua DPRD Ponorogo. (Wied/DPRD/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait