Saturday, 23 March 2019

DPC PDI-P Trenggalek Belum Ajukan Calon Wabup Pengganti Emil

post-top-smn

Doding Rahmadi, Ketua PDI – P Cabang Trenggalek.

Trenggalek, suaramedianasional.co id – Dewan Pengurus Cabang PDI-P Kabupaten Trenggalek ternyata belum mengajukan nama untuk menduduki posisi wakil bupati pasca jabatan itu ditinggalkan Emil Elistianto Dardak yang kini menjadi Wakil GubernurJawa Timur.
Selain waktunya masih lama, hiruk pikuk Pemilu legislatif menjadi salah satu pertimbangan. “Benar, partai belum punya nama yang diusulkan karena masih sibuk menyiapkan kader terbaik untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Trenggalek,” terang Doding Rahmadi, Ketua PDI – P Cabang Trenggalek, Senin (7/1).
Menurutnya, hingga saat ini partai pengusung lainnya, yaitu, Gerindra, PAN, Golkar dan Demokrat belum melakukan komunikasi dan koordinasi terkait usulan calon Wabup.
Selain itu, belum ada calon yang merapat ke partai dan belum ada agenda khusus untuk membahasnya. “Kami akan fokus dulu ke Pemilu legislatif karena amanat dari pusat PDI-P wajib menang di Kabupaten Trenggalek,” imbuhnya.
Doding menjelaskan, jika nanti ada calon yang merapat ke partai yang diharapkan adalah mereka yang bisa bekerja dan totalitas dalam mengemban amanat.
Setidaknya, mereka sudah memiliki pengalaman di bidang birokrasi dan memiliki jiwa kepemimpinan. “Partai akan selektif dalam menentukan pilihan,” ungkapnya.
Pria asli Trenggalek ini berharap agar masyarakat tidak gampang percaya terkait sosok yang akan mendampingi Bupati Trenggalek Muhamad Nur Arifin. “Percayalah, kami bersama teman partai pengusung lainnya akan mengusulkan nama yang terbaik,” pungkasnya.
Pada Pilkada Trenggalek 2014 lalu, PDI-P bersama Gerindra, PAN, Golkar dan Demokrat adalah partai pengusung pasangan Emil-Arifin, perjalanan berikutnya Emil harus mundur dari jabatan bupati karena bersama Khofifah Indar Parawangsa berhasil terpilih sebagai Wagub Jatim. Muhammad Nur Arifin naik jabatan sebagai bupati, sedangkan posisi wabup kosong belum terisi hingga sekarang. (ags)
post-top-smn

Baca berita terkait