Sunday, 21 October 2018

DKP Kota Probolinggo Edukasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah

post-top-smn
Kepala DKP Ir. Budi Krisyanto, Msi Saat mengunjungi Usaha Budidaya ikan KOI Diwilayah Kel. Suka Bumi Kota Probolinggo.

Kepala DKP Ir. Budi Krisyanto, Msi Saat mengunjungi Usaha Budidaya ikan KOI Diwilayah Kel. Suka Bumi Kota Probolinggo.

Probolinggo, SMN – Dalam rangka mempersiapkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Probolinggo melakukan Edukasi kepada para Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Mikro (UKM ) Binaan DKP (5/1).

Dipimpin langsung oleh Kepala DKP Ir. Budi Krisyanto, Msi. bersama Teamnya mengunjungi beberapa UKM dan IKM yang bergerak di bidang pengolahan makanan ringan yang bahannya dari Bahari seperti produk Kripik Pisang Mangrope, Rengginang Udang /Ikan, dan yanglainnya.

Ir.Budi Krisyanto bersama Team selanjutnya mengunjungi Usaha budidaya Lele binaan DKP yang saat itu sedang Dipanen dan selanjutnya mengunjungi Usaha budidaya ikan Koi, serta yang lainnya.

Kepala DKP Ir. Budi Kriyanto, Msi dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa D K P selalu berusaha untuk melakukan pemantauan dan koordinasi kepada UKM dan IKM binaan DKP Kota Probolinggo.

“ Tujuan mengunjungi UKM dan IKM ini adalah dalam rangka mengedukasi para pengusaha dan koordinasi apa yang menjadi permasalahan para pengusaha tersebut.”

Lebih lanjut Kepala DKP menjelaskan bahwa selama ini para pengusaha sangat terbantu dengan baik, mengenai Pemasarannya, Promosinya, bahannya dan lainnya.

Kepada para pengusaha Kepala DKP juga mempersilahkan menggunakan fasilitas Rumah Kemasan bilamana diperlukan.

“Saya kedepan akan akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata agar nantinya kalau ada Turis baik lokal maupun manca negara bisa menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Usaha Mikro Kecil yang ada di Kota Probolinggo, ini bertujuan agar produk produknya dapat dikenal dan dapat komunikasi sehingga dimungkinkan dapat bekerja sama.”

Tidak hanya cukup disitu saja menurut Kepala DKP kedepan juga Produk produk olahan yang ada di Kota Probolinggo akan dipromosikan di tempat promosi kantor Pemprof Jawa Timur. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait