Wednesday, 17 October 2018

Dislambair Koarmatim Evakuasi Korban KM Tradisi 8

post-top-smn
Ilustrasi

Ilustrasi

Gresik, SMN -Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang terdiri dari 6 (enam) personel dengan ketua tim Kapten Laut (T) Manaf, melaksanakan penyelamatan korban Kapal Motor (KM) Tradisi 8 yang tenggelam di area Dock Marina Gresik, Rabu, (16/11).

Sementara Tim Eeastern Fleet Quick Response (EFQR-V) dipimpin oleh Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal V Letkol Laut (P) Stanley Lakahena yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) selain berkoordinasi dengan Dislambair Koarmatim juga dibantu Syahbandar Gresik,  Syahbandar Tanjung Perak, Basarnas dan Pihak PT Indonesia Marina Shipyard ikut melaksanakan pencarian terhadap salah satu korban yang belum ditemukan yaitu manager Dwi Yudo.

Dengan menggunakan Kapal TNI Angkatan Laut (KAL) Modung, Tim Search and Rescue (SAR) dan Tim Dislambair Koarmatim mendekati lokasi.

Sampai saat ini pencarian masih terus dilakukan, adapun kendalanya adalah arus  yang kuat. “Apabila arus bagus dan air tidak keruh, mudah-mudahan korban bisa segera ditemukan, besok dilanjutkan lagi pencarian karena arus kuat tidak memungkinkan tim bisa bergerak kembali dan segera menemukan korban yang tenggelam”, ungkap Dansatkamla Lantamal V. (hjr/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait