Sunday, 20 May 2018

Diskominfo Jatim Terima Tim Komisioner KPID Jatim

post-top-smn
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim menerima tim Komisioner Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jatim guna membahas rencana program kerja 2017, Rabu (21/12) kemarin.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim menerima tim Komisioner Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jatim guna membahas rencana program kerja 2017, Rabu (21/12) kemarin.

Surabaya, SMN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim menerima tim Komisioner Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jatim guna membahas rencana program kerja 2017.

Ketua KPID Jatim, A Arif Amrullah saat audiensi di kantor Diskominfo Jatim Surabaya Rabu (21/12) mengatakan, selama ini kinerja KPID Jatim sangat kompleks yakni memantau penyiatan televisi dan radio di Jatim mulai dari program hingga pelenggaran.

Arif berharap, Pemprov bisa mendukung kinerja KPID Jatim dengan menyiapkan anggaran untuk program yang akan dijalankan pada 2017 mendatang. “Kami butuh dukungan Pemprov sehingga program kerja kami bisa berjalan sesuai target,” ungkapnya.

Mengenai anggaran yang dibatasi untuk tahun depan, Arif mengaku akan melakukan kerjasama dengan pihak luar baik swasta maupun Kominfo di kabupaten/kota. “Sasaran kerja kami cakupannya sangat luas, agar semua berjalan, kami berencana melakukan beberapa kerjasama dengan pihak luar, “ imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Jatim, Eddy Santoso menuturkan sampai saat ini belum menandatagani Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), sehingga belum mengetahui berapa jumlah anggaran yang akan digunakan KPID Jatim tahun depan. “Meski DPA belum saya tandatangani, tapi kebutuhan dasar mulai Komisioner hingga PTT serta operasioanal kantor KPID Jatim sudah siap,” kata Eddy Santoso.

Rencana Komisioner KPID yang ingin bekerjasama dengan pihak lain, menurut Eddy harus dikonsultasikan dengan Biro Hukum Sekretariat Pemprov sehingga kerjasama yang nantinya dilakukan tidak melanggar aturan.

“Jangan sampai terobosan yang nantinya dilakukan baik itu kerjasama atau support pihak luar untuk mendukung program KPID berujung masalah, semua harus jelas diawal,” tutur Eddy Santoso.

Eddy Santoso berharap, kreatifitas Komisioner KPID bisa terus dilakukan sesuai aturan.”Kami siap berkolaborasi dengan KPID mengenai sosialisasi penyiaran karena kami punya program siaran televisi dan kami juga bisa mengumpulkan kepala daerah, itu bisa dimanfaatkan KPID untuk sosialisasi,” katanya. (hjr/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait