Sunday, 16 December 2018

Dishub Sediakan Angkutan Lebaran Gratis

post-top-smn

angkutan lebaran gratis

Lumajang, SMN – Seperti tahun sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Lumajang menyediakan angkutan lebaran gratis bagi masyarakat Lumajang. Angkutan yang bisa dimanfaatkan untuk pergi mudik dan juga balik.

Namun sayangnya, angkutan yang disediakan ini memang terbatas. Untuk tahun ini, ada 5 bus yang disediakan. Dengan rincian 2 bus untuk mudik jurusan Lumajang –Surabaya. 2 bus untuk balik jurusan Surabaya – Lumajang. Satu bus lagi untuk mudik jurusan Lumajang – Malang.

Bagi masyarakat yang berminat untuk memanfaatkan angkutan gratis ini bisa mulai melakukan padaftaran dari 27 Mei kemarin sampai kuota habis. Pendaftaran bisa dilakukan di Kantor Dishub ataupun di Terminal MPU.

“Sayaratnya mudah kok, cuma bawa fotokopi KTP dan KK,” kata Kepala Dishub Lumajang Sugeng Priyono, S.Sos, MM pada wartawan, Senin (29/5) lalu.

Pemberangkatan untuk angkutan mudik akan dilakukan pada 22 Juni mendatang. Sedangkan angkutan balik pada 22 Juli mendatang.

Sugeng menjelaskan, bus yang digunakan untukn angkutan gratis ini fasilitas yang diberikan juga lumayan. Tujuannya, agar memberikan kenyamanan bagi penumpang nantinya. “Misalnya ada ACnya juga,” katannya.

Program angkutan lebaran gratis ini memang dijalankan oleh Dishub dari tahun ke tahun. Tujuannya untuk membantu masyarakat dalam mudik lebaran. “Kita membantu masyarakat, dengan menyediakan angkutan lebaran gratis,” ucapnya.

Sugeng sendiri berharap, arus mudik dan balik nantinya bisa berjalan dengan lancar. Sehingga masyarakat dengan tenang dan aman. Serta bisa merayakan lebaran bersama keluarga dengan gembira tentunya.

“Melalui angkutan lebaran gratis ini, juga untuk meminimalisir masyarakat yang nekat mudik menggunakan roda dua,” pungkasnya. (atk/mt)

post-top-smn

Baca berita terkait