Monday, 18 February 2019

Dishub Kota Probolinggo Gelar Jalan Santai Peringati Harhubnas

post-top-smn

Walikota HJ.Rukmini.Sh.Msi didampingi Asisten , Kepala Dishub , serta para kepala FKPD Saat ikuti jalan santai.

Probolinggo, SMN  Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018 di Kota Probolinggo diperingati dengan berbagai kegiatan. Mulai dari lomba fotografi tingkat SMP/SMA, pemberian reward kepada pegawai berdedikasi di Dinas Perhubungan, lomba kebersihan, donor darah, pemberian tali asih pegawai purna tugas di lingkungan Dinas Perhubungan, tasyakuran hingga jalan santai. Hari ini (21/9) jalan santai digelar memungkasi peringatan penting tersebut. Dibuka oleh Wali Kota Probolinggo HJ. Rukmini, Sh. Msi ,jalan santai dengan start-finish di depan kantor Dinas Perhubungan Jalan Suroyo itu diikuti ratusan peserta. Nampak hadir Sekda Bambang Agus Suwignyo, Kasat Lantas AKP Alpo Gohan dan perwakilan Forkopimda.

Walikota Hj.Rukmini dalam kesempatan tersebut mengatakan Tema Harhubnas tahun ini adalah “Kita tingkatkan guyub rukun untuk mewujudkan konektivitas dan keselamatan transportasi yang lebih baik”. Untuk itu, pentingnya kesadaran bersama bahwa sektor perhubungan memiliki peranan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan Keberhasilan pembangunan suatu daerah dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan. “Maka Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Perhubungan yang terwadahi dalam forum lalu lintas melakukan koordinasi dan rencana aksi sesuai program pemerintah. Dalam sebuah konsep untuk mewujudkan kawasan tertib lalu lintas yang bertujuan menggugah kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi, saling menghormati dan para pegawai harus kompak, “

Sebagai pelaksanaan tanggung jawab tersebut, Dishub berupaya meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan serta meningkatkan kualitas pelayanan melalui penguatan di bidang regulasi, penerbitan berbagai kebijakan peningkatan keselamatan dan keamanan transportasi. Termasuk penguatan fungsi regulator di bidang transportasi disertai peningkatan pengawasan dan penegakan peraturan secara konsisten. . (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait