Monday, 19 November 2018

Dishub Berupaya Meminimalisir Tumbuhnya Angkutan Tak Berijin

post-top-smn
Adam Bachtiar, Kabid Angkutan Jalan dan Terminal

Adam Bachtiar, Kabid Angkutan Jalan dan Terminal

Blitar, SMN Maraknya taksi illegal atau taksi gelap yang muncul di wilayah Kota Blitar segera disikapi oleh instansi terkait yang ada. Bekerjasama dengan Satlantas Polres Blitar Kota, Dinas Perhubungan Kota Blitar berupaya untuk meminimalisir tumbuhnya angkutan tak berijin berupa taksi illegal.

Adam Bachtiar Kepala Bidang Angkutan Jalan Dan Terminal Dinas Perhubungan Kota Blitar dikonfirmasi pada Kamis (26/01), mengatakan bahwa berdasarkan pemantauan oleh pihaknya di Kota Blitar memang mulai marak adanya praktik angkutan yang tidak memiliki legalitas dari pemerintah. Menurut Adam, taksi illegal paling banyak muncul di stasiun dan terminal Kota Blitar untuk memberikan jasa transportasi kepada warga yang tidak bisa menggunakan angkutan umum lainnya. Adam menjelaskan, sesuai aturan seluruh pelaku usaha transportasi harus memiliki badan hukum dengan mengajukan ijin ke Dinas Perhubungan Provinsi. Adam mengaku, selama ini Dinas Perhubungan Kota Blitar hanya berhak memberikan pembinaan saja. Sementara untuk tindakan tegas barulah diserahkan kepada instansi samping yaitu pihak Satlantas Polres Blitar Kota.

Adam menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengadakan operasi keberadaan taksi illegal di wilayah Kota Blitar.(mam)

post-top-smn

Baca berita terkait