Friday, 19 October 2018

Dinas Perikanan Kota Probolinggo Sosialisasikan Gerakan Gemar Makan Ikan

post-top-smn

Setda Kota Dr.H.Bambang Agus Suwignyo.Mm.Kes Saat memberikan Tropy penghargaan kepada para juara lomba.

Probolinggo, SMN  Dinas Perikan Kota Probolinggo hari ini (17/7) sosialisasikan kampanye gerakan gemar makan ikan kepada masyarakatnya. Dengan tujuan membangun sinergi antara Pemerintah, stakeholder dan masyarakat dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya makan ikan, juga menggelar lomba masak berbasis ikan.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Probolinggo Dr. H.Bambang agus Suwignyo. Mm.Kes Kegiatan tersebut diikuti oleh 190 orang yang terdiri dari peserta sosialisasi 100 orang, lomba cipta menu 20 orang, gelar ikan hias (cupang) 40 orang dan peserta pelatihan diversifikasi produk sebanyak 30 orang. Acara tersebut digelar di UPT Dinas Perikanan kota probolinggo.

Kepala Dinas Perikanan yang diwakili oleh Kepala Seksi Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan Trillya Yuliana melaporkan bahwa pemenang lomba masak berbasis ikan bandeng akan dikirim ke lomba cipta menu tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Juli 2018 mendatang.

Setelah sosialisasi selesai, Panitia menggelar pelatihan pembuatan olahan hasil ikan dari ikan lumat (Surimi). Pelatihan ini bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Tanggal 31 Juli 2018, Dinas Perikanan Kota Probolinggo bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur mengadakan temu bisnis antara pelaku usaha perikanan di Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Pasuruan untuk memperluas Pasar dan akses bahan baku.

Sekda Bambang Agus Suwignyo memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Ia pun berharap kegiatan siang itu mampu mengakomodasikan kepentingan Pemerintah, instansi terkait dan masyarakat guna meningkatkan konsumsi ikan dalam mewujudkan masyarakat Kota Probolinggo yang sehat, kuat dan cerdas.

Sekda juga menyerahkan bantuan peralatan pengolahan ikan kepada kelompok Bayuangga Minahari, serta memberikan penghargaan kepada pemenang lomba pengolahan ikan dan pemenang Best of Show liga kontes putaran satu kepada Fian dari Kelurahan Sukabumi.

Pemenang lomba cipta menu kategori balita juara I diraih oleh Yulia Dewi, juara II Harwindan dan Juara III Musfida. Sedangkan juara lomba cipta menu kategori keluarga juara I juga diraih oleh Yulia Dewi, juara II Harwinda dan juara III diraih oleh Nurul Adha. (EDY)

post-top-smn

Baca berita terkait