Tuesday, 25 June 2019

Dilantik, KONI Bojonegoro Akan Tancap Gas Bina Cabor

post-top-smn

Pelantikan pengurus KONI Bojonegoro dilakukan Sekretaris KONI Jawa Timur, Suwanto, di ruang Angling Darma, Pemkab Bojonegoro, Senin (15/4) .

 

Bojonegoro,suaramedianasional.co.id – Bakal menjadi tuan rumah bagi Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) 2019, menjadikan KONI setempat giat melakukan pembinaan terhadap cabang-cabang olahraga yang ada. Hal ini ditegaskan Ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi. “Selaku tuan rumah akan fokus pada sukses pelaksanaan namun tak meninggalkan orientasi pada prestasi,” ujarnya.

Tahun ini, Bojonegoro menjadi tuan rumah Porprov bersama Kabupaten Lamongan, Tuban dan Gresik, sehingga harus memiliki persiapan yang baik. Hal itu dikatakan Ali Mahmudi usai dilantik menakhodai  KONI Bojonegoro periode 2019-2023. Ali Mahmudi berharap kekompakan seluruh pengurus KONI dijaga, bukan hanya bekerja keras namun juga kerja cerdas dan tepat demi kesuksesan Bojonegoro sebagai tuan rumah Porprov Jatim. Sedangkan untuk pengurus cabor dan para atlet, dirinya berharap agar intensitas latihan lebih dimaksimalkan.

Pelantikan pengurus KONI Bojonegoro dilakukan Sekretaris KONI Jawa Timur, Suwanto, di ruang Angling Darma, Pemkab Bojonegoro, Senin (15/4) . Suwanto berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat melakukan pembinaan pada atlet yang tidak hanya berprestasi dalan kancah regional dan nasional saja, namun dapat meraih prestasi di tingkat internasional. Hal ini bukan sesuatu yang mustahil karena di Bojonegoro pernah memililki atlet panahan yang berhasil meraih medali emas dalam Sea Games.

 “Semoga prestasi tersebut dapat ditingkatkan sehingga atlet Kabupaten Bojonegoro mampu memperdengarkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan Sang Merah Putih di kejuaraan internasional,” kata Suwanto.

Pada Porprov 2018, Kabupaten Bojonegoro menempati urutan ke-11 sehingga diharapkan dapat meningkat atau setidaknya masuk dalam sepuluh besar.

Pelantikan pengurus KONI Bojonegoro itu juga dihadiri Bupati Anna Muawanah dan Wabup Budi Irawanto, forum pimpinan daerah, sejumlah kepala OPD serta ketua cabor dan Dewan Kehormatan KONI setempat.

Anna Muawanah menuturkan, anggaran untuk KONI terhitung besar dan melebihi kabupaten-kabupaten lain. Dia berharap, adanya dukungan angaran dari Pemkab Bojonegoro akan memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di berbagai tingkatan. “Maka saya menitip kepada pengurus KONI yang baru, untuk menuju Bojonegoro gemilang,” tutur Anna.

Bupati juga berpesan kepada pengurus KONI yang baru, untuk mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran.“Saya yakin ketua KONI yang baru mampu dalam tata-kelola keuangan, karena telah teruji dalam mengelola organisasi,” kata Anna Muawanah.

Di akhir sambutannya, Bupati juga berharap agar prestasi olah raga yang telah diraih oleh atlet Bojonegoro, dapat di pertahankan bahkan di tingkatkan, sementara yang belum, harap lebih ditingkatkan dalam pembinaan. “Pemkab Bojonegoro akan mendukung penuh dalam pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Bojonegoro,” kata Bupati Anna Muawanah. (din)

post-top-smn

Baca berita terkait