Saturday, 23 March 2019

Dilakukan Uji Coba Berbagai Pelayanan Di Mal Pelayanan Publik Sidoarjo 

post-top-smn

Mal Pelayanan Publik, secara resmi dibuka oleh Bupati Sidoarjo, di gedung Sidoarjo Community Center (SCC) jalan Veteran Lingkar Timur, Kamis (10/01).

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Sebanyak 168 jenis  pelayanan publik dari 23 instansi pendukung di Mal Pelayanan Publik, secara resmi  dibuka oleh Bupati Sidoarjo, di gedung Sidoarjo Community Center (SCC) jalan Veteran Lingkar Timur, Kamis (10/01). Dihadiri Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN RB, Diah Natalisa. Turut hadir pula Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda dan para pimpinan instansi Kabupaten Sidoarjo. Beberapa instansi yang membuka layanan di Mal Pelayanan Publik antara lain, BPJS ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan,  Kantor Imigrasi Surabaya, instansi vertikal BUMN maupun BUMD,Samsat Kementerian Agama Sidoarjo, Dispendukcapil, pajak dari Badan Pelayanan Pajak Daerah, BPR Delta Artha, pengaduan masyarakat, PDAM, PLN dan masih banyak lagi lainnya.
Bupati Sidoarjo menjelaskan, pada hari ini telah dilakukan uji coba pelayanan – pelayanan yang ada di Mal Pelayanan publik ini untuk melihat kekurangan dari masing – masing pelayanan, agar pada saat peresmian Mal pelayanan Publik nantinya kekurangan tersebut,  segera dapat dilakukan penyempurnaannya.
Deputi Bidang Pelayanan Publik, Diah Natalisa mengatakan bahwa, kunjungan ke Sidoarjo ini, tujuannya untuk melihat kondisi terkini mal pelayana publik yang ada di daerah, terutama di Kabupaten Sidoarjo. Dimana  Sidoarjo merupakan salah satu dari 14 Kabupaten / Kota yang telah melakukan penandatanganan komitmen mal pelayanan publik di Kemen PAN RB.
Kami sangat bersyukur karena komitmen pimpinan daerah, terutama di Kabupaten Sidoarjo telah merealisasikan komitmen tersebut dengan baik. Mal pelayanan publik ini merupakan salah satu indikator yang sangat penting dalam konteks nawacita presiden, untuk memberikan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat.
“Pada kesempatan ini kami mengajak semua pihak untuk  menjaga dan menyelesaikan mal pelayanan publik, agar dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sidoarjo,”pintanya.
Pemotongan tumpeng oleh Deputi KemenPAN RB sebagai tanda telah dilaksanakan softlaunching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo yang diserahkan kepada Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. (Try)
post-top-smn

Baca berita terkait